• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mudahkan Pasien Miliki KTP-el Dukcapil Inhil Jemput Bola di RS Puri Husada Tembilahan

    10 Des 2020, 20:18 WIB Last Updated 2020-12-10T14:16:07Z



     BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) kabupaten Inhil tidak hanya melayani perekaman KTP-el (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) di kantornya saja, tapi juga terus melakukan jemput bola di beberapa kecamatan dan berbagai tempat lainnya.





    Seperti kegiatan pada hari ini, tim jemput bola Dukcapil Inhil turun langsung ke rumah sakit Puri Husada Tembilahan, membantu pasien rumah sakit yang belum memiliki KTP-el.





    "Iya, merekam orang tua yang lagi sakit terbaring di rumah sakit, belum punya KTP-el," terang Kadis Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman, Kamis (10/12/20).




    Mantan Camat Gaung itu menuturkan, tim jemput bola dukcapil Inhil mengunjungi pasien itu agar lebih mudah mendapatkan KTP-el dan mengurus dokumen lainnya seperti BPJS, Bantuan Sosial dan lain-lain.




    "Kita datangi kesana untuk merekam supaya ibu tersebut mendapatkan KTP el yang dapat digunakan mungkin seperti untuk BPJS atau keperluan lainnya," tukasnya.




    Lebih lanjut mantan Kabag Humas Setda Inhil itu menjelaskan, tim jemput bola ini tidak khusus namun, tim ini akan siap membantu warga yang membutuhkan (sakit atau jompo).




    "Bukan tim khusus, tetapi memang kita siap untuk membantu warga seperti itu, yang sakit atau yang jompo kita datangi ke rumahnya," terang Nursal.




    Terakhir Mantan Camat Mandah ini mengatakan, Dukcapil selalu siap untuk melayani perekaman KTP-el di lapangan selagi yang bersangkutan tidak bisa datang ke kantor Dukcapil Inhil.




    "Yang penting kita dikasih tau dan selagi dapat kita jangkau, segera akan kita datangi lengkap dengan peralatan rekam, Kapan saja dibutuhkan, capil siap sejauh memang yang bersangkutan tidak dapat datang ke capil," jelasnya.




    Untuk diketahui, selama perekaman KTP-el berlangsung petugas tetap mengikuti aturan pemerintah, mematuhi protokol kesehatan. "Kita datang merekam tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini