• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Marak Terjadi Kebakaran, HM Wardan Gelar Sosialisasi dan Simulasi SATREDKAR

    28 Des 2020, 17:31 WIB Last Updated 2020-12-28T10:31:26Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Inhil HM.Wardan membuka sosialisasi dan simulasi Satuan Relawan Pemadam Kebakaran (SATREDKAR) di Aula Bappeda Senin (28/12/2020). 





    Sosialisasi dan simulasi SATREDKAR ini turut dihadiri Kepala Dinas beserta Pejabat Eselon Dinas Damkar, Camat serta relawan yang mengikuti pelatihan. 





    Kegiatan yang dilaksanakan ini di 20 Kecamatan dengan diikuti sebnyak 400 orang peserta. Khusus untuk Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu digabung menjadi satu dengan pertimbangan 1 wilayah. 





    Untuk diketahui, bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat terhadap penanggulangan dan ancaman bahaya kebakaran dan menuju Kelurahan/Desa Siaga Kebakaran.





    Bupati HM.Wardan dalam arahannya saat membuka sosialisasi ini mengatakan, Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat diharapkan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir untuk membentuk relawan Kebakaran di setiap kecamatan. Ini sesuai kondisi wilayah kita yang rawan dan rentang sekali akan terjadinya kebakaran. 





    Beliau menambahkan, sesuai dengan data pada tahun 2020 ini telah terjadi musibah kebakaran sebanyak 33 kali. Untuk itu, dengan kondisi tersebut tentunya memerlukan kesiap-siagaan dari kita seluruh masyarakat. 




    Untuk itu, diucapkan terimakasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan yang telah gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan terhadap bahaya kebakaran. 




    Dengan demikian perlu diberikan pembekalan-pembekalan terhadap relawan yang sudah terbentuk selama ini agar dalam penyelamatan benar-benar terlaksana dengan sebaik-baiknya. 



    Sesuai dengan motto petugas Kebakaran pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini