-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketua DPRD Inhil Apresiasi dan Dukung Lestarikan Adat dan Budaya Suku Duanu Riau

    Mimin
    Dec 23, 2020, December 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T04:01:31Z

     




    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) DR. H. Ferryandi ST, MM memberikan apresiasi kepada paguyuban suku Duanu pada acara pertemuan Akbar ke V Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) yang dilaksanakan di Tembilahan, Rabu (23/12/20).


    Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Inhil HM. Wardan, Ketua beserta beberapa anggota DPRD Inhil, Kapolres Inhil yang diwakili KBO Sat Bimas, Dandim 0314 yang diwakili Kasdim, Beberapa Kepala Dinas, Camat Tembilahan dan Tokoh Masyarakat Inhil.




    Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi ST, MM disela silaturahmi dengan masyarakat suku Duanu mengatakan, adat, tradisi dan kebudayaan yang dimiliki suku Duanu sangat bagus dan patut di apresiasi.


    "Ini merupakan bentuk keanekaragaman bermasyarakat, kebinekaan yang ada tetap dengan tujuan persatuan. Adat budaya yang ada pada suku duanu mempunyai ciri khas tersendiri yang harus di jaga dan kita dukung  untuk melestarikannya" Ujar H. Ferryandi.


    Kegiatan yang di isi dengan tarian menongkah kerang merupakan salah satu tradisi yang selalu menjadi ikon suku duano yang ada di Inhil, seperti yang disampaikan penasehat IKDR Hasanudin dalam sambutannya.


    "Pak Bupati dan Pak Ketua DPRD Inhil, tarian menongkah kerang ini akan terus kami sosialisasikan sebagai bentuk tradisi dan budaya kebanggan suku duano di Inhil. Selain itu kami juga menjalankan program mengaji agar anak-anak kami menjadi Qori dan Qoriah, tutup Hasanudin yang merupakan anak duano asli dan Anggota DPRD Inhil.


    Editor : Db


    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini