• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kakek Tua Renta dan Istrinya yang Stroke, Butuh Uluran Tangan Para Darmawan

    8 Des 2020, 06:08 WIB Last Updated 2020-12-08T00:21:55Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Seorang kakek bernama Kadir (80) membutuhkan bantuan dari para dermawan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.




    Informasi ini diketahui dari unggahan akun Facebook yang Emma fadliawati seorang warga yang tinggal 2 km dari rumah kakek tersebut.





    Dalam unggahannya Emma menginformasikan bahwa kakek yang berusia kurang lebih 80 tahun itu sudah tidak bisa bekerja. Dan saat ini sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.




    "Assalamualaikum wr wb Sekedar menginformasikan bahwa di daerah saya tepatnya Jalan Lintas Enok seberang Tembilahan (jembatan 3) ada sebuah keluarga yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Dimana keluarga ini menempati rumah yang sangat kecil dan tidak layak untuk dihuni. Keluarga ini beranggotakan 7 orang( ayah, ibu, dan 5 anaknya yg masih kecil?), Kondisi beliau (ayahnya) saat ini sudah tua renta dan tidak bisa bekerja lagi, sedangkan istri beliau sedang terbaring sakit (stroke). Untuk makan sehari-hari saja keluarga ini hanya mengharapkan belas kasih dari tetangga sekitar," tulis Emma di wall Facebook miliknya.





    Dengan diunggahnya informasi itu Emma berharap ada Darmawan yang tergerak hatinya agar bisa membantu kakek lansia itu.




    "Maka dari itu saya berharap, sekiranya ada diantara teman-teman fb semua terniat untuk membantu saudara kita yg sangat membutuhkan ini," harapnya, Senin (07/12/20).





    Sementara itu secara terpisah, lurah seberang tembilahan, Raja Elvayanti, S.Sos saat dikonfirmasi BERITAINHIL.com melalui selulernya mengatakan, betul itu warganya yang bernama Kadir.




    Diceritakan Elvayanti bahwa warganya kakek lansia itu, dari istrinya yang pertama memiliki 2 orang anak gadis dan 1 orang anak laki-laki yang sedang merantau. kemudian, saat ini kakek tersebut tinggal bersama istri ke dua dan anaknya yang masih kecil-kecil. Pihak keluarga yang lain tidak bisa membantu karena kondisinya juga kurang mampu. Dan selama ini kelurahan terus berupaya memberikan bantuan untuk kakek tersebut melalui Program Keluarga Harapan (PKH).





    "Ada anak istri pertama pak perempuan Gadis Tua 2 orang anak laki-laki beliau ada tapi merantau pak. Family yang lain ada pak tapi tidak mampu juga pak. anak dengan istri sekarang masih kecil-kecil, beliau dapat Bantuan PKH," ungkapnya.




    Terkahir Elvayanti juga berharap kedepannya semoga ada Darmawan yang bersimpati untuk memberikan bantuan kepada kakek itu.




    "Di tunggu pak kehadirannya dan berharap ada bantuan dari kawan-kawan untuk berbagi rezeki, dari Masy sudah pernah membantu sembako dan lain-lain kecuali perumahan," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini