• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Juang Kartika Kodim 0314/Inhil Gelar Do'a Bersama

    15 Des 2020, 10:37 WIB Last Updated 2020-12-15T03:37:56Z

     


    BERITAINHIL.com -  Tembilahan : Dipimpin langsung Dandim 0314/Inhil, Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil menggelar acara Do'a Bersama dalam rangka peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2020 dengan mengusung tema "Bersama Kita Bisa". 




    Kegiatan ini diselenggarakan di Mushala Al-Ikhlas Kodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Selasa (15/12/2020).





    Hadir dalam Doa Bersama tersebut Ustad Abdul Hadi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil beserta pengurus dan anggota, ibu-ibu Warakauri, beserta Perwira dan Personil Kodim 0314/Inhil.




    Hari Juang TNI AD jatuh pada tanggal 15 Desember yang mana sebelumnya hari peringatan tersebut dinamakan Hari Infanteri atau lebih dikenal dengan Hari Juang Kartika. Hari Juang TNI AD merupakan hari untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.





    Hari Juang Kartika pada dasarnya dilatari oleh peristiwa bersejarah yang terjadi puluhan tahun silam di kota Ambarawa yang kemudian banyak dikenal dengan sebutan Palagan Ambarawa.




    Pasca reformasi organisasi TNI Angkatan Darat mengalami perombakan struktur organisasi dan peran di masyarakat yang ditandai oleh hari jadinya yakni 15 Desember bertepatan dengan Pertempuran Ambarawa.




    Hari Juang TNI AD kini diperingati dengan berbagai seremonial perayaan-perayaan dan  upacara kegiatan bakti sosial lainnya. 




    "Namun karena tahun ini kita menghadapi pandemi covid-19, jadi ada pembatasan pembatasan dalam berkegiatan, ada pembatasan pembatasan untuk berkerumun sehingga pimpinan angkatan darat memutuskan Hari Juang TNI AD tahun ini diselenggarakan dengan secara sederhana," kata Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat menyampaikan sambutannya. 




    Dikatakan Dandim, seluruh jajaran Kodim, seperti yang dilaksanakan di Kodim 0314/Inhil ini, peringatan Hari Juang dirayakan hanya dengan menggelar doa bersama dan dilanjutkan dengan bakti sosial pemberian bingkisan tali asih kepada veteran Warakawuri. 




    "Maka dari itulah kenapa pada pagi ini kita berkumpul di sini, ini untuk bersama-sama melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD. Mudah-mudahan dengan doa bersama ini yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia bisa membawa TNI AD menuju kemajuan, menuju kejayaannya, dan bisa melaksanakan tugas pokok yang telah diembannya yaitu menjaga keselamatan bangsa, mempertahankan keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah darat," pungkasnya. 




    Usai menggelar doa bersama, Letkol Inf Imir Faishal kemudian melaksanakan penyerahan tali asih kepada Warakauri dan memberikan bantuan dana pengobatan untuk anak dari anggota Koramil 02/Tanah Merah Serda Elia Rahman./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini