• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Disdagtri Inhil Berharap Awal Tahun Sudah Bisa Lakukan Operasional SRG

    17 Des 2020, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T14:31:15Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagtri) Kabupaten Inhil menyambut kedatangan Tim Inspeksi Gudang SRG (Sistem Resi Gudang) di parit 21 Tembilahan, Kamis (17/12/20).




    Pelaksana tugas Dinas Disdagtri Kabupaten Inhil Dhoan Anggara mengatakan, kedatangan Tim Inspeksi tersebut, untuk melakukan pengecekan dan kelayakan terhadap gudang SRG yang akan difungsikan sebagai tempat penampungan kopra.



    "Jadi gudang untuk SRG itu harus tersertifikasi sesuai Standar Nasional pergudangan," jelasnya.




    Kemudian, Dhoan menerangkan, saat ini Pemerintah kabupaten Inhil melalui Dinas perdagangan memakai jasa PT sucopindo untuk sertifikasi kelayakan pengoperasian SRG




    "Ketika sertifikat kelayakan gudang itu sudah diterbitkan oleh Sucopindo, kita mungkin akan mengajukan izin operasional SRG," terangnya.




    Dhoan berharap, semoga dengan pengecekan kelayakan yang dilakukan oleh tim inspeksi itu, kedepannya gudang tersebut bisa beroperasi sebagaimana yang telah di rencanakan.




    "Mudah-mudahan awal tahun kita sudah bisa melakukan operasional SRG, pengelolanya sudah ada yaitu dari Bada Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak lain adalah PT KIG," imbuhnya.




    Sementara itu Kepala bidang Perdagangan Arispuddin, menjelaskan, bahwa ada 14 item yang sudah dipenuhi secara bertahap, agar SRG dapat berjalan seperti sarana prasarana gudang yang bertaraf internasional (ICO).




    "Hari ini kami terus memenuhi rekomendasi dari Sucopindo tersebut secara bertahap. Seperti renovasi gudang, pemasangan instalasi listrik, pembuatan palet, pembuatan penjemuran kopra serta sarana prasarana pendukung untuk gudang lainnya. Dan tadi Tim Inspeksi Gudang SRG telah melakukan pengecekan dan penilaian apakah layak atau tidak untuk dioperasikan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," jelasnya.




    Lebih lanjut Arispuddin menuturkan, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Disdagtri tetap optimis akan menerima sertifikasi serta perijinan pengoperasian dan ini lah puncak kerja selama satu tahun baik melalui anggaran APBD maupun anggaran perubahan yang telah dialokasikan.




    "Kita tetap optimis dan jika semuanya sudah terpenuhi tentunymelakukan launching serta melakukan MoU kepada PT Secopindo terkait kegiatan-kegiatan yang ada di dinas OPD terkait salah satunya Dinas Perdagangan. Dan mereka sangat senang karena fasilitas dan lokasi kita sangat luas. Karena ini merupakan jawab tantangan perkelapaan yang ada di Kabupaten Inhil yang melimpah," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini