• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM.Wardan Hadiri Rakoorwasda Provinsi Riau TH 2020

    3 Des 2020, Desember 03, 2020 WIB Last Updated 2020-12-03T11:43:14Z

     


    BERITAINHIL.com - Pekanbaru : Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (3/12/2020) mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakoorwasda) Provinsi Riau TH 2020 di Hotel Premiere Jl.Sudirman Pekanbaru yang dihadiri langsung Bupati Inhil HM.Wardan yang didampingi Kepala Inspektorat dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 




    Rakoorwasda yang ditaja Inspektor Provinsi Riau mengangkat tema "Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) pada Masa Pandemi Covid-19" yang dibuka Gubernur Riau diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Prov Riau, turut dihadiri Kementerian Dalam Negeri yang diwakili Inspektur Jendral Kementrian Dalam Negeri secara Virtual, Unsur Pimpinan Forkopimda Riau, BPK dan BPKP Perwakilan Provinsi Riau, Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau. 




    Adapun maksud kegiatan ini, untuk merumuskan suatu kebijakan ketertkaitan dengan perencanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2020 yang diikuti 120 orang peserta dengan menghadirkan 5 orang narasumber. 




    Sambutan Gubernur Riau yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Prov Riau, mengatakan bahwa uang negara yang digunakan untuk Penanganan covid-19 sangat besar yang bersumber dari APBN, APBD, Dana Desa dan CSR maka setiap uang negara yang digunakan dapat dipertanggung jawabkan. Karena, Program Penanganan covid-19 harus di selenggarakan secara akuntabel, yang ceapt dan manfaatnya saat dirasakan lansung Masyarakat. Maka dari itu perlu pengawasan mulai dari tahap perencanaan, Pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawaban. 




    Untuk itu, maka APIP harus memberi nilai tambah dan pengawasan terhadap setiap uang negara yang bisa di pertanggung jawabkan

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini