• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati HM Wardan Buka MTQ Ke-50 Kabupaten Inhil Secara Sederhana

    14 Des 2020, 06:56 WIB Last Updated 2020-12-13T23:57:44Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-50 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir TH 2020 /1442 H, Sabtu (13/12/2020) malam Resmi di buka Bupati HM.Wardan. 


    Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Inhil TH 2020 yang dipusatkan di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan turut dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Jenri Salmon Ginting, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD serta camat Se-Kabupaten Inhil.



    MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Inhil mengangkat tema "Mari Bangun Generasi Qur'ani yang Cerdas, Berakhlak Mulia dan Kuat Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19". Dengan diikuti 20 Kecamatan dengan total jumlah peserta sebanyak 601 orang. 


    Adapun cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ Ke-50 ini yaitu; Tilawah Al-Qur'an, Qira'at, Tahfidz Al-Qur'an, Hadist, Kaligrafi, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an M2IQ. 


    Bupati Inhil HM.Wardan Sebelum menyampaikan sambutan terlebih dahulu dilakukan penyerahan piala bergilir dari Camat Tembilahan Hulu kepada Bupati. 


    Bupati HM.Wardan dalam sambutannya saat membuka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Inhil mengatakan Pelaksanaan MTQ Ke-50 tingkat Kabupaten Inhil TH 2020 terasa sangat berbeda. Karena, kita masih dalam kondisi pendemi Covid-19. Namun diharapkan tidak mengurangi nilai dan makna dari MTQ itu sendiri.

     

    Beliau menambahkan, meskipun kali ini kita harus melaksanakan MTQ secara sederhana tanpa ada pawai dan bazar karena kondisi pendemi. Namun, jangan sampai menyurutkan semangat kita dan menyusutkan esensi dan nilai dari pelaksanaan MTQ ini. 


    Pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak dan peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju. 


    Pada kesempatan tersebut, beliau juga berpesan kepada dewan Hakim untuk bekerja secara profesional sehingga menghasilkan bibit Qori-qoriah, Mufazirah terbaik untuk menjadi duta dan perwakilan Inhil untuk bersaing pada MTQ tingkat provinsi maupun Nasional.


    Oleh karena itu, kedepan diharapkan adanya keseriusan untuk menangani potensi LPTQ mulai dari tingkat kecamatan yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama dan lembaga keagamaan yang ada di kecamatan dan LPTQ Kabupaten dapat turut membina LPTQ Kecamatan yang memiliki potensi kualitas SDM, demikian dikatakan Bupati HM.Wardan menutup Sambutan/Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini