• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Urus Dokumen Kependudukan di Benteng Semakin Mudah

    25 Nov 2020, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T08:05:42Z

     


    BERITAINHIL.com -  TEMBILAHAN :
    Setelah diluncurkan program Nasi Uduk dan Mak Wo sistem pelayanan kependudukan di daerah, khususnya di Benteng kecamatan Sungai Batang sekarang menjadi semakin mudah.


    Dengan program tersebut segala kepengurusan dokumentasi lebih gampang diurus, cukup datang ke kantor lurah atau kantor desa. kecuali pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) harus melalui kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil.


    Ditambah lagi saat ini, sistem sudah berpindah dari pola manual ke Era digital. membuat segala urusan pekerjaan khusus nya yang berkaitan dengan teknologi lebih mudah di kerjakan, begitu juga dengan urusan kependudukan.


    Hal ini diungkapkan langsung oleh lurah Benteng kecamatan Sungai Batang Syahril Happatek S Ag, saat dikonfirmasi BERITAINHIL.com melalui via WhatsApp.

    Lurah Syahril katakan, sekarang masyarakat yang ingin mengurus dokumentasi lebih mudah dan gampang, tinggal ke kantor lurah atau desa menemui Staff yang sudah di tunjuk oleh pihak desa dan lurah sebagai pengurus.

    "Setiap Warga yang mau mengurus terkait dengan kependudukan langsung dengan petugas yang kami tunjuk Pak," tulisnya singkat dalam pesan WhatsApp nya. Rabu (25/11/20).


    Lebih lanjut lurah Syahril menjelaskan, dengan sistem inovasi digital yang saat ini diterapkan, sangat membantu dan mempermudah akses pengurusan kependudukan.

    "Sangat baik dan sangat mebantu warga yang akan melakukan pengurusan kependudukan," tambahnya.


    Terakhir lurah Benteng itu berharap, agar sistem digital yang ada saat ini kedepannya bisa terus berkembang dan semakin memudahkan segala urusan khususnya untuk kepentingan masyarakat.

    "Semoga dengan sistem ini lebih memudahkan bagi warga yang akan melakukan pengurusan terkait dengan kependudukan," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini