• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0314 Inhil Selenggarakan Kemampuan Apkowil

    13 Nov 2020, 11:42 WIB Last Updated 2020-11-13T04:42:00Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit komando teritorial, Kodim 0314/Inhil menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020.




    Dengan tema "Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)", kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto mewakili Dandim 0314/Inhil di aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani, Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at (13/11/2020).





    Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan program teritorial yang harus dilaksanakan sebagai aparat komando kewilayahan agar dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan dapat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh komando atas secara tepat dan berdaya guna.




    "Terutama para Danramil dan seluruh Babinsa nya yang merupakan garda terdepan TNI Angkatan Darat. Seorang Babinsa harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan selalu mejadi contoh yang baik dalam kehidupan masyarakat di Desa binaannya," sebut Kasdim. 




    Dikatakan Kasdim juga, kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan secara terus menerus harus dilaksanakan agar penyebaran virus Covid-19 di wilayah kabupaten Inhil dapat diminimalisir. 




    "Lakukan secara humanis di tengah masyarakat agar simpati kepada TNI khususnya tetap terjaga dan hubungan baik akan terus berjalan," tegas Letkol Inf Untung Kusmanto. 




    Setelah dibuka resmi oleh Kasdim 0314/Inhil, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada para Babinsa dan Danramil oleh pemateri Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto dengan materi 5 (lima) kemampuan teritorial, kemudian dilanjutkan dengan materi peraturan penegakan disiplin kesehatan Covid 19 di wilayah oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini