• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Mudahkan Urusan Masyarakat, Tim Jemput Bola Dukcapil Inhil Turun ke Kecamatan Gaung

    28 Nov 2020, November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T01:19:40Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil terus meningkatkan kualitas pelayanan kependudukan, terlebih dalam urusan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).




    Dalam pengurusan KTP-el tersebut, Disdukcapil Inhil telah membentuk tim jemput bola, untuk lebih memudahkan masyarakat memiliki KTP-el, melalui perekaman yang dilakukan di setiap Kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.




    Terkait dengan hal ini, Kepala Dinas Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman menjelaskan, sejauh ini timnya sudah mengunjungi 15 dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten inhil, dan berharap sebelum akhir tahun semua kecamatan sudah selesai dikunjungi.





    "Jadi sejauh ini dari 20 Kecamatan, yang sudah kita kunjungi 15, dan untuk selanjutnya kita berharap sebelum akhir tahun, semua Kecamatan di Kabupaten Inhil ini bisa terealisasi secara keseluruhan," ungkap Sekretaris Capil itu, Jum'at (27/11/20).





    Lebih lanjut mantan Camat Gaung itu menerangkan, perekaman KTP-el berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan Gaung, maka dengan ini ia mengajak kepada seluruh masyarakat se-kecamatan Gaung khususnya yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el, untuk hadir ke kantor Camat melakukan perekaman tersebut.






    "Mulai hari Senin 30 November sampai dengan tanggal 2 December 2020 kita melakukan perekaman KTP-el di kecamatan Gaung, maka dengan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di desa kecamatan Gaung yang belum memiliki KTP-el tidak perlu ke Tembilahan cukup datang ke kantor Camat saja Melakukan perekaman lebih praktis hemat waktu dan biaya," ungkapnya.





    Kemudian, Mantan Camat Mandah ini juga menuturkan, sebelum terselenggaranya pemilihan kepala desa secara serentak di tahun 2021, ia berharap semua masyarakat di kabupaten Inhil sudah memiliki KTP-el.





    "Kita berharap masyarakat di kabupaten Inhil khususnya di desa yang akan melakukan Pilkades secara serentak semua sudah memiliki KTP-el, Karena syarat pemilihan harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk, jadi nanti di tahun 2021semua sudah mempunyai hak pilih," tukasnya.




    Terakhir Mantan Kabag Humas ini menyebutkan, Sebelum terlaksananya Pilkades secara serentak Dukcapil Inhil ikut mensukseskan Pilkades tersebut.




    "Kita mensuport Pilkades secara serentak dengan membantu masyarakat agar memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el)," imbuhnya.




    Untuk diketahui setelah kecamatan Gaung perekaman KTP-el selanjutnya akan diselenggarakan di kecamatan Kuindra.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini