• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tingkatkan Kebersihan Kodim 0314/Inhil Goro Bersama Masyarakat

    14 Nov 2020, 12:09 WIB Last Updated 2020-11-14T05:09:05Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Sebagai upaya meningkatkan kebersihan dan kepedulian lingkungan, Personil Kodim 0314/Inhil terjun langsung ke sungai untuk melaksanakan karya bakti gotong royong guna pembersihan saluran air bersama masyarakat. 




    Gotong royong itu dilaksanakan di Jalan Pelajar RT 001/RW 004 Gang Panglima Sulung, Parit 11 kelurahan Pekan Arba, kecamatan Tembilahan, Sabtu (14/11/2020). 





    Tak hanya personil Kodim 0314/Inhil, Asisten I Setda Inhil Tantawi Jauhari, Camat Tembilahan Ahmad Khusairi, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Lurah Pekan Arba H Ismail, Koordinator DLHK Indra Nursani beserta warga turut ikut berjibaku membersihan saluran air. 




    Mewakili Pemda, Asisten I Tantawi Jauhari menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggalakkan kembali budaya gotong royong di masyarakat agar tercipta suasana kekeluargaan dan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Disebutkannya, ini adalah wujud dukungan dari pemerintah dalam rangka mendorong kesadaran masyarakat agar berbudaya hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan. 





    "Terima kasih kepada personil Kodim 0314/Inhil dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong pembersihan saluran air ini. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ungkap Tantawi. 




    Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim yang juga sekaligus Pjs Danramil 01/Tembilahan mengatakan, karya bakti ini dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat mengingat seringnya curah hujan yang tinggi dan pasang air yang cukup tinggi. Disamping itu juga, sungai di Parit 11 kelurahan Pekan Arba sering tergenang ditambah pasang tinggi dengan sungai dipenuhi semak membuat sungai dengan cepat meluap. 



    "Pada hari ini bersama masyarakat, TNI, dinas terkait dan kecamatan terjun langsung ke sungai untuk membersihkan sampah sampah. Kami berharap agar kepedulian masyarakat pun harus meningkat terhadap kebersihan lingkungan khususnya di pinggir sungai dan harus dirawat sehingga apabila pasang naik debit air yang tinggi, dengan bersihnya saluran air maka air akan lancar mengalir ke sungai Indragiri. Mari sama sama kita menjaga lingkungan dengan bersama sama bergotong royong," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini