• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sedang Berlangsung Pameran Komunitas Pecinta Bonsai Inhil

    29 Nov 2020, 11:48 WIB Last Updated 2020-11-29T05:04:23Z

     



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka melestarikan budaya serta merajut tali silaturahmi, Komunitas Pecinta Bonsai Inhil (KPBI) menyelenggarakan pameran Bonsai di jalan Swarna bumi Tembilahan, Minggu (29/11/20).


    Pameran tersebut dihadiri para pecinta bonsai dari berbagai daerah di kabupaten Inhil, ada sebanyak 50 jenis bonsai yang di pamerkan di tempat itu.



    Ketua KPBI Inhil Mahmudin mengatakan, pameran ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pecinta bonsai. selain itu untuk melestarikan dan membangkitkan semangat berbudidaya serta potensi alam yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.


    "Kita berharap dengan kegiatan ini kita bisa membangkitkan kembali semangat pecinta bonsai yang ada di kabupaten Inhil ini," harapnya.



    Lebih lanjut Mahmudin yang juga sebagai ketua pelaksana itu menjelaskan, sebenarnya kegiatan seperti ini sudah pernah dilakukan pada tahun 2007 namun, belum berkembang, mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan hari ini masyarakat bisa kembali semangat untuk melestarikan tanaman seperti ini.




    "Sebenarnya di tahun 2007 kegiatan ini pernah dilakukan, tapi tidak berkembang, dan hari ini kita memulainya kembali, saya sangat berharap dengan kegiatan jemur bonsai ini akan terus berlanjut," terangnya.



    Kemudian Mahmud juga Mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga alam menanam dan melestarikan tanaman.



    "Mari menjaga mari berbudidaya mulailah menanam agar lestari alam kita dengan seni Bonsai kita," tukasnya.



    Terakhir ketua KPBI ini berharap  dengan terlaksananya kegiatan ini semoga bisa berkembang hingga tingkat Nasional.



    "Dengan dilestarikan dan kita adakan pameran seperti ini kita berharap kedepannya khususnya Komunitas Pecinta Bonsai Inhil bisa berkembang hingga tingkat Nasional," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini