• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PT PJB Services Serahkan Bantuan CSR Bagi Posyandu dan Masyarakat

    9 Nov 2020, 18:42 WIB Last Updated 2020-11-09T11:45:09Z



    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : 

    PT PJB Services PLTU Tembilahan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR bagi posyandu dan masyarakat, Sabtu (7/11/2020).




    Bantuan CSR bagi posyandu di bawah UPT Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan ini adalah berupa fasilitas yang terdiri atas plang nama, meja dan kursi. Terdapat 10 posyandu yang menerima bantuan CSR dari PT PJB Services PLTU Tembilahan tersebut.




    Sementara, untuk bantuan CSR bagi masyarakat, pihak PT PJB Services PLTU Tembilahan memberikan bibit ikan lele lengkap dengan pakan.


    Bantuan Fasilitas Posyandu ini diterima langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan, Marlina STR Keb untuk kemudian disalurkan kepada seluruh posyandu penerima.



    Sementara, bantuan berupa bibit ikan lele beserta pakan diserahkan langsung oleh Supervisor SDM, Adm dan Keuangan PLTU Tembilahan, Dina Rachmawati W yang disaksikan oleh Lurah Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Ramadanu Intan Perkasa.




    Menurut Supervisor SDM, Adm dan Keuangan PLTU Tembilahan, Dina Rachmawati W, pemberian bantuan CSR merupakan salah satu program prioritas PLTU Tembilahan sebagai wujud kepedulian, baik terhadap tenaga kesehatan maupun masyarakat.





    “Kami telah berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat melalui instansi terkait. Pemberian ini dimaksudkan agar masyarakat benar- benar merasakan kehadiran kami,” kata Dina melalui keterangan tertulis.




    Dina mengungkapkan, pemberian bantuan fasilitas bagi posyandu juga bertujuan untuk menunjang pelayanan kesehatan di posyandu. Program ini juga adalah program lanjutan yang telah dijalankan sejak tahun 2019 silam.




    Dina berharap, bantuan CSR yang diserahkan kepada 10 posyandu tersebut akan dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi Posyandu yang bersangkutan, melainkan juga bagi masyarakat secara luas.




    “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Selain itu, kami juga berharap kedepan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan sehingga terwujud pelayanan yang prima oleh pihak Puskesmas Gajah Mada Tembilahan dan posyandu terhadap masyarakat,” pungkas Dina.




    Ihwal pemberian bibit ikan lele beserta pakan, dikatakan Dina, pihaknya memberikan bantuan tersebut dengan maksud untuk mendorong program ketahanan pangan.




    "Seperti yang kita tahu, di masa pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat memburuk. Untuk bisa bertahan, kami memberikan dukungan dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat melalui program bantuan bibit ikan lele ini," ungkap Dina.




    Lebih lanjut, Dina menjelaskan, potensi kelangkaan yang membuat harga bahan pangan melonjak di masa pandemi Covid-19, dapat diantisipasi, salah satunya dengan cara budidaya ikan lele.




    “Semoga dengan adanya budidaya ikan lele ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran," tutup Dina.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini