-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Kodim 0314 Hadirkan Pemuka Agama Inhil

    Nov 2, 2020, November 02, 2020 WIB Last Updated 2020-11-02T10:09:50Z




    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Kodim 0314/Inhil gelar peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 hijriah/2020 Masehi dengan tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama ditengah pandemi Covid-19".



    Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Aula Makodim 0314/Inhil yang dihadiri ketua MUI Azhari Syukur, Ketua PCNU Inhil KH Abdul Hamid, Ketua Muhammadiyah H Yani, Ketua Pemuda Ansor Inhil Taufik, anak-anak Panti asuhan Puri Kasih, organisasi kewartawanan dan personil Kodim 0314/Inhil serta Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana cabang LIV. 





    Dandim Letkol Inf Imir Faishal dalam sambutannya mengatakan lingkungan dan kehidupan militer itu terkesan keras hingga seolah hati kita sudah membatu. Maka dari itu, saya dan seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil membutuhkan suasana yang lebih sejuk untuk mencairkan hati yang membeku itu.




    "Jadi kami membutuhkan tausiyah dan nasehat dari pemuka agama melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat, konsumsi jasmani dan rohani. Dengan ini semoga kami bisa mengikuti jejak Rasulullah, mendapat ketenangan Iman dan Islam," ujar Letkol Inf Imir Faishal. 





    Ia juga berharap semoga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat berkah dari Allah SWT, 




    "Kegiatan kita ini kita rancang secara sederhana karena pandemi Covid-19. Ini juga sebagai momentum untuk memuliakan anak yatim," jelasnya.




    Cuplikan tausiyah dan doa oleh Ustadz Husaini dari Jambi mengajak seluruh yang ada di dalam Aula Makodim untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah SAW.





    "Karena hadis nabi, barang siapa bershalawat kepadaku satu kali maka Allah akan memberi rahmat dan kebaikan 10 kali," katanya.




    Ia juga menceritakan bagaimana Rasulullah SAW selain beliau sebagai Rosul juga sebagai panglima perang yang siap berperang dengan setiap musuh yang akan menghancurkan Islam,sebagaimana anggota TNI yg harus selalu siap berperang demi menjaga keutuhan dan kedaulatan  negara kesatuan republik Indonesia.




    "Rasul sendiri ikut terjun ke peperangan sebanyak 9 kali demi menjaga kesatuan dan persatuan umatnya," ujar Ustadz Husaini.




    Ustadz Husaini juga salut dengan Kodim 0314/Inhil yang membuktikan kecintaannya kepada Rasulullah.




    "Ini merupakan bukti bentuk kecintaan TNI kepada Rasulullah dengan menggelar Maulid dan bershalawat bersama," tukasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini