• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kadisbun Inhil Tinjau Pekerjaan Tanggul di Desa Sungai Gantang

    30 Nov 2020, November 30, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T22:32:14Z

     




    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil melakukan peninjauan pengerjaan tanggul di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Sabtu (28/11).





    Saat peninjauan Kepala Desa Sungai Gantang, Syarifuddin menyebutkan pengerjaan tanggul tersebut sudah berjalan kurang lebih satu minggu yang lalu. 





    "Untuk saat ini pengerjaannya sudah mencapai 25%. Kita menargetkan akhir bulan Desember ini sudah selesai dan sudah direalisasikan semuanya," kata Kades Sungai Gantang. 




    Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil mengatakan dalam proses pengerjaan tanggul saat ini dapat berjalan meski terdapat beberapa kendala, yaitu kondisi air pasang besar yang tidak dapat bekerja full time, namun tetap dicarikan solusi dengan bekerja lembur malam, dengan harapan dapat menyesuaikan target pekerjaan, dan tentunya kita berharap semoga dapat semuanya berjalan lancar.





    "Juga dihadapi adanya jarak untuk rolling alat berat yang cukup jauh untuk mencapai titik start pada beberapa lokasi di lapangan, yang tentunya berpengaruh terhadap progres pekerjaan dan waktu serta pemakaian BBM," ucapnya. 




    Lebih lanjut Kadisbun menuturkan, volume pekerjaan sekitar 20 Km, dengan luas lahan 500 hektar, pada 8 parit/lokasi, sedangkan alokasi dana yang digunakan khususnya untuk kegiatan pembangunan tanggul mekanik ini bersumber APBD Kabupaten Indragiri Hilir TA. 2020





    "Sedangkan untuk kegiatan Peremajaan Kebun Kelapa Rakyat, berupa bantuan Bibit Kelapa, Herbisida dan Pupuk untuk 500 Ha pada lokasi ini, dibiayai melalui dana TP. APBN 202," lanjutnya




    Secara terpisah, salah satu perwakilan masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya mengucapkan terimakasih Pemerintah Pusat dan Daerah, khususnya kepada Bapak Bupati dan Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil yang telah memprogramkan kegiatan ini di tempat kami, dan tentunya ini sangat kami harapkan, karena terusterang kami petani tidak akan mampu memperbaiki kebun kami secara swadaya, karena biaya yang cukup besar dan lain sebagainya, untuk itu kami memang sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah 





    "Semoga dengan bantuan ini kebun masyarakat lebih baik dan produktif, yang akhirnya dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat pekebun khususnya yang ada di Desa Sungai Gantang ini." Imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini