-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    "Video" HM. Wardan Perkenalkan Potensi Unggulan Kab. Inhil ke Dunia Internasional

    Nov 20, 2020, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-20T07:20:03Z

     


    BERITAINHIL.COM - JAKARTA : 

    Guna Menarik Calon Investor ke Kabupaten Inhil, Bupati HM.Wardan Memperkenalkan beberapa Potensi unggulan Kabupaten Indragiri Hilir hingga ke dunia Internasional salah satunya kenegara Jepang Tokyo secara Virtual, hal ini disampaikan Bupati HM.Wardan, dari Hotel Merlynn Park Jl.Hasyim Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020) malam pada saat Temu Bisnis. 





    Yang diawali dengan jamuan makan malam bersama Bupati Inhil HM.Wardan bersama para calon Investor ditaja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil dihadiri yang sangat banyak calon Investor. 





    Namun, kegiatan yang dilaksanakan di masa pendemi covid-19, sesuai anjuran dilakukan penerapan Protokoler kesehatan yang ketat dengan pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki tempat acara Temu Bisnis, Pemakaian Masker dan menjaga jarak setiap peserta temu Bisnis. Maka, sebagian pelaku usaha juga dilakukan melalui media virtual seperti pengalaman perwakilan BKPM RI yang ada di luar negri salah satunya yang ada di Tokyo dalam menarik investor masuk ke Indonesia.






    Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BKPM RI yang diwakili Kasubid Wilayah Sumatra dan Kalimantan Direktorat Fasilitas Promosi Daerah Bapak Saribua Siahaan, S.Sos, MH.MM, Gubri yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau, Ketua dan beberapa Anggota DPRD Inhil, para pelaku usaha dan calon Investor yang akan menambahkan modalnya di Kabupaten Indragiri Hilir, Asisten serta beberapa Pimpinan OPD yang terkait dengan Investasi di Inhil.





    Pada kegiatan ini, juga dilakukan Diskusi panel denga diisi pemaparan dari Bidang Pariwisata, Perhubungan, Perikanan dan Kelautan, Perkebunan dan UMKM Kabupaten Indragiri Hilir. 





    Pada kesempatan tersebut, juga ditampilkan beberapa produk khas Kabupaten Indragiri Hilir, seperti; anyaman pandan dan makanan khas Inhil. 





    Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan dalam kegiatan temu bisnis mengatakan, Kegiatan penanaman modal dibidang investasi ini yang didukung dengan Pemerintah Provinsi Riau, Lembaga dan Kementerian yang ada di Negri ini mempermudah kita memperkenalkan dan mempromosikan daerah Inhil sebagai salah satu daerah investasi dapat dilakukan dengan mudah. 




    Beliau juga menambahkan, Inhil merupakan Kabupaten terluas yang ada di provinsi Riau. Karena, sampai saat ini belum ada pemekaran sehingga wilayahnya sangat luas yang belum terjamah. Salah satunya Eksentiaifikasi. Salah satunya Inhil memiliki kebun kelapa yang terluas di Dunia untuk sebuah wilayah Kabupaten sehingga Inhil memiliki julukan hamparan Kelapa Dunia. 




    Beliau juga menambahkan, Kita menaruh harapan besar terhadap kegiatan temu bisnis ini karena mempertemukan Pemerintah dengan pelaku usaha dalam berkoordinasi yang saling menguatkan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Inhil provinsi Riau. 




    Terakhir Bupati Inhil HM.Wardan juga mengajak para pelaku usaha dan Investor untuk menamkan modalnya di Kabupaten Inhil dibidang Perkebunan, Pariwisata, perhubungan, Perikanan dan Kelautan ini bidang yang akan dikembangkan. 

    Oleh karena itu, Bupati HM.Wardan menjamin kemudahan dan keamanan bagi investor yang akan berinvestasi di Inhil.





    Sementara itu, Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Riau menyambut baik dengan dilaksanakan temu bisnis ini. Karena dengan iklim investasi di Provinsi Riau akan tercipta kestabilang ekonomi. 





    BKPM RI yang diwakili Direktorat Fasilitas Promosi Daerah Bapak Saribua Siahaan, S.Sos, MH.MM. mengajak setiap daerah untuk menciptakan terobosan baru guna menarik investor datang. Mengingat saat ini kita berada di masa pendemi covid-19 maka wajib setiap daerah bahkan negara-negara bersaing ketat mendatangkan investor.


    Berikut videonya :



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini