• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Diduga Sering Dilewati Mobil Over Kapasitas, Jembatan di Benteng Ambruk

    1 Nov 2020, 20:35 WIB Last Updated 2020-11-01T13:51:04Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Jembatan penghubung di parit H. Hasan kelurahan Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir menuju ke Seberang Pulau Kijang dikabarkan ambruk.




    Pertiwa ini diketahui setelah akun media sosial Facebook milik @Opec Bahar mengunggah foto jembatan runtuh di Salah satu group Facebook 'Benteng forever'.




    Dalam postingannya, Bahar berharap  agar ada Himbauan dari pemerintah  kepada kendaraan roda 4 yang bermuatan berat untuk tidak melintas di jembatan tersebut supaya jembatan yang lain tidak bernasib sama dengan jembatan yang ambruk ini. 





    "Jika pemerintah tidak segera mengeluarkan himbauan tegaskepada pemilik kendaraan roda empat yang bermuatan berat, bukan tidak mungkin semua jembatan akan bernasib sama dengan jembatan parit H. Hasan Kelurahan benteng, mari kita saling mengingatkan untuk kebaikan dan kelangsungan serta kelancaran arus transportasi di kampung kita cintai ini," tulis Opek Bahar, Minggu (1/11/2020). 




    Untuk memastikan informasi ini, beritainhil.com mencoba mengkonfirmasi Opec Bahar melalui selulernya, Minggu (1/11/2020). Dalam keterangannya ia  membenarkan peristiwa tersebut. Bahar katakan jembatan yang ambruk tersebut merupakan jembatan ke 2 dari Benteng menuju ke desa Seberang Pulau Kijang dan Desa Benteng Barat. 




    "Betul, jembatan ini merupakan jembatan ke 2 dari Benteng menuju arah ke Desa Seberang Pulau Kijang - Desa Mugomulyo dan Desa Benteng Barat," katanya melalui via mesengger, Minggu (01/11/20).






    Lebih lanjut Bahar menjelaskan runtuhnya jembatan tersebut diduga karena seringnya melintas kendaraan yang over kapasitas. "Kemungkinan akibat kendaraan yang bermuatan berat yang melebihi kapasitas," ucapnya.




    Menurut Bahar jembatan tersebut sebenarnya memang sudah retak sejak seminggu yang lalu, namun masih dilintasi kendaraan yang bermuatan berat.




    "Semenjak jalan Enok-Benteng membaik, arus lalu lintas terutama kendaraan roda empat semakin meningkat, ditambah lagi mobilitas kendaraan pickup L300 yang bermuatan banyak tidak memperhatikan lagi kekuatan jembatan," tuturnya.




    Sementara itu, Lurah Benteng Syahril saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan sudah mengetahui informasi ini dan pihaknya juga sudah turun ke lokasi guna mengecek kondisi di lapangan. 




    "Hasil informasi dari warga melalui telpon, saya cek langsung jembatan yang rusak tersebut," sebut Syahril, Minggu  (01/11/20).




    Selain meninjau lokasi, Syahril juga mengingatkan pengendara yang melintas agar berhati-hati. "Langsung saya sampaikan kepada pemilik kendaraan yang saya temui untuk berhati-hati dan mengurangi beban muatan ketika melintas di jembatan tersebut," imbuhnya.




    Sementara itu mengenai perbaikan jembatan,  Syahril katakan sudah melakukan gotong royong bersama masyarakat serta membuat Himbauan ke masyarakat supaya mengetahui bahwa jembatan tersebut rusak.  




    "Saya sampaikan ke warga Parit H. Hasan untuk membuat Tulisan/pemberitahuan kalau jembatan saat ini rusak," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini