• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    "Video" Bupati Inhil HM Wardan Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

    9 Nov 2020, 10:24 WIB Last Updated 2020-11-09T12:43:15Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Dalam rangka kesiapan dalam menanggulangi bencana, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana alam di halaman kantor Bupati Indragiri Hilir, Senin (09/11/20).





    Dalam sambutannya HM Wardan mengatakan, beberapa tahun terakhir di Indragiri Hilir sering terjadi bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tanah longsor puting beliung dan banjir.





    "Oleh sebab itu dilaksanakannya apel pada hari ini bertujuan untuk menyamakan langkah serta menyatukan tekad kita bahu membahu dalam mencegah dan menanggulangi bencana termasuk karhutla di Kabupaten Indragiri Hilir," Ucap HM Wardan dalam sambutannya, Senin (09/11/20).





    Lebih lanjut Bupati menuturkan untuk karhutla penanggulangannya tidak dilakukan sendiri-sendiri akan tetapi harus dilakukan secara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah pusat pemerintah provinsi Pemerintah Kabupaten kota kecamatan sampai desa dan kelurahan swasta dan masyarakat.




    Meskipun bencana tersebut tidak kita harapkan namun kita perlu untuk tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi. 




    "Penanggulangan bencana tidak hanya tugas pemerintah melalui instansi terkait tni-polri dunia usaha dan ormas semata akan tetapi tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita bersama selaku masyarakat kabupaten Indragiri Hilir," tambahnya.





    Terakhir dikatakan Bupati seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat harus tanggap terhadap ancaman bencana bukan hanya saat terjadi tanggap darurat bencana tetapi juga pada pra bencana dan pasca bencana.





    "Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada semua pihak terkait atau dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik sebagai upaya pengurangan risiko bencana di kabupaten Inhil. Imbuhnya.


    Berikut videonya :



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini