-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Zikir dan Do'a Bersama di Makodim Inhil Tetap Patuhi Protkes

    Oct 15, 2020, October 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-15T15:36:17Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kodim 0314/Inhil melaksanakan do'a dan dzikir bersama  sesuai surat edaran Bupati Inhil No 304/Kesra/x/2020/400 tertanggal 6 Oktober 2020. Kegiatan dilaksanakan di mushola Al-Ikhlas Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Kamis (15/10/2020) malam. 


    Dalam dzikir dan do'a bersama ini didatangkan juga ustad Yayat Ruhiyat, selaku penyuluh agama Kemenag Inhil di kecamatan Tembilahan Hulu. 


    Personil Kodim 0314/Inhil yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto pada saat pelaksanaan doa dan dzikir bersama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan yang disampaikan Bupati Inhil yang mana seluruh masyarakat agar melaksanakan dzikir dan do'a bersama setiap malam jum'at selama 3 kali malam jum'at di masjid-masjid dan surau di wilayah Kabupaten Inhil. 


    "Ini merupakan rangkaian dari istighotsah kubra, dilaksanakan zikir dan doa bersama di waktu yang sama, yakni pada hari kamis malam jumat pada waktu magrib menjelang isya di mesjid, surau, dan musholla masing-masing di wilayah wilayah di seluruh kabupaten Inhil. Semoga dengan istighotsah kubra ini, Allah Swt mengabulkan segala doa kita dan segera mengangkat musibah wabah covid-19 dari negeri ini. Ini akan kita lakukan pada malam yang akan datang juga," tuturnya. 


    Ia juga menyebutkan, besar harapan dengan adanya istighotsah dan upaya zikir serta doa bersama ini, penyebaran pandemi Covid-19 semoga segera berakhir. 


    "Ketika sedang menghadapi sebuah ujian seperti virus corona ini umat Islam dianjurkan memperbanyak dzikir, mengingat Allah. Dengan kita mendekatkan diri kepada Allah yang maha pencipta kita akan diberi petunjuk serta diberi kesabaran menghadapi Covid 19 ini," pungkas amanatnya.(**)


    Sumber : Humas Kodim Inhil.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini