• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sembari Dibangun Pemprov, Pemdes Teluk Nibung Arahkan Masyarakat Swadaya Gotong Royong Jalan Provinsi

    13 Okt 2020, 17:12 WIB Last Updated 2020-10-13T10:12:36Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Pemerintah Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung laksanakan Swadaya Gotong Royong untuk memperbaiki jalan Provinsi Riau yang sudah lama rusak. 


    Kepala Desa Teluk Nibung, Sucipto menyebutkan kegiatan gotong royong  bersama masyarakat ini untuk mempermudah akses jalan poros dimana jalan tersebut merupakan jalan  utama menuju kecamatan.


    Katanya pula, selain akses ke kecamatan, jalan ini juga merupakan jalan menuju puskesmas dan sekolah SMA Negeri di Kecamatan Pulau Burung. 


    "Jalan tersebut merupakan jantung utama yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Atas inisiatif masyarakat dibangunlah semenisasi secara swadaya sambil menunggu terealisasinya bantuan dari pemerintah daerah (Pemprov, red)," ujar, Selasa (13/10/2020).


    Sucipto juga berharap kedepannya semoga jalan yang sudah direncanakan agar bisa terealisasi karena masyarakat sangat membutuhkan akses jalan tersebut.


    Sucipto juga menjelaskan jika jalan yang merupakan satu-satunya jalan utama disana sudah pernah diwacanakan untuk dibangun, namun melihat tahun 2020 menjelang akhir tahun belum juga ada kegiatan ia menduga pembangunan tersebut terkena rasionalisasi akibat pandemi. 


    "Ada wacana pembangunan kemaren, sudah  disurvey dan pengukuran, rencananya tahun ini penimbunan tapi mungkin karena pandemi Covid-19 jadi rasionalisasi. Semoga tahun depan bisa terealisasi karena di saat musim hujan jalan tersebut agak sulit dilalui dan semenisasinya juga masih kecil (seadanya, red) jadi tidak menutup kemungkinan masih banyak yang jatuh saat dilalui," imbuhnya. 


    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Yusnaldi saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (13/10/2020) tidak memberikan jawaban mengenai pembangunan jalan tersebut. Sampai berita ini dimuat pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUTR, red belum memberikan jawaban.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini