• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sampah Berserakan di Tepi Jalan, DLHK Inhil Sebut Dulu Pernah Ada Tong Sampah Tapi Hilang

    22 Okt 2020, 19:43 WIB Last Updated 2020-10-22T13:04:03Z



    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Tidak ada tong untuk menampung pembuangan sampah, membuat masyarakat marak menumpukan sampahnya di pinggir jalan.


    Mengenai hal ini Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Illyanto Saat di konfirmasi Beritainhil.com mengatakan bahwa secara umum tong sampah memang seharusnya ada namun mencari lahan yang tepat untuk TPS ini menjadi kendala.



    "Ya seharusnya memang ada, yang menjadi kendala saat ini, mencari lahan yang tepat untuk Tempat sampah (TPS), kalau untuk anggaran tinggal kita ajukan dan hal ini juga sudah kita koordinasikan sama pak Camat dan pak Lurah agar bagaimana rencana kedepannya," ucap Illianto Kamis (22/10/20).


    Lebih lanjut Illyanto menerangkan bahwa terjadinya penumpukan sampah karena belum di angkut oleh petugas kebersihan.



    "Jadi sebenarnya petugas kita ini ada jadwal untuk mengangkut sampah, seperti pagi itu sekira pukul 08:00 WIB, sedangkan siang sekira pukul 11:00 WIB dan kalau malam itu sekira pukul 19:30 WIB," tukasnya.





    Kemudian Illyanto menambahkan, bahwa 12 mobil untuk mengangkut sampah tersebut yang bisa beroperasi hanya 7 mobil.



    "Jadi total sebenarnya kendaraan kita ini untuk mengangkut sampah ada 12 buah, tapi 5 sedang dalam perbaikan dan 7 yang saat ini beroperasi," jelasnya.




    Sementara itu Potter Daud selaku kasi kebersihan menambahkan sebenarnya tong sampah sebelumnya sudah pernah ada, dan diletak di berbagai tempat di pinggir jalan namun tidak diketahui penyebabnya tong sampah tersebut satu persatu hilang.



    "Dulu pernah kita kasih di beberapa tempat tong sampah, tapi lama kelamaan tong sampahnya entah kemana (hilang, red), orang bilang diambil petugas kebersihan, namun setelah dicek di lokasi malah tidak ada," sebut Daud.




    Berikutnya Daud menuturkan bahwa DLHK akan selalu berupaya dan berusaha agar tidak terjadi lagi penumpukan sampah di pinggir jalan, dan juga ia meminta kerja sama kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, ia menyarankan untuk masyarakat menyiapkan sampahnya di depan rumah, agar mudah diambil oleh petugas kebersihan.



    "Diharapkan masyarakat jangan membuang sampah  sembarangan dan menumpuk di pinggir jalan, siapkan aja di depan rumah, agar petugas kebersihan gampang untuk mengambil," imbuhnya.


    Terakhir Illyanto menghimbau agar masyarakat dan Dinas DLHK bekerja sama, sama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini