• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres dan Wakapolres Inhil Lakukan Panen Ubi Jalar di Kampung Tangguh

    7 Okt 2020, 18:44 WIB Last Updated 2020-10-07T11:44:35Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Kapolres Inhil bersama kelompok tani Makmur Sejahtera Kelurahan Tembilahan Barat melakukan panen ubi jalar di perkebunan Kampung Tangguh Nusantara, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (07/10/2020).


    Dihadiri oleh Wakapolres Inhil Kompol Kari Amsah Ritonga, Para Pju Polres Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Camat Tembilahan Hulu M Nazar, Lurah Tembilahan Barat Kadarinawaty.


    Di lahan seluas sekitar 1 hektar, untuk bagian tanaman ubi jalar seluas 10 x 20 meter menghasilkan total sekitar kurang lebih 125 kilo ubi jalar 2 varian yaitu ubi jalar madu dan ubi jalar ungu


    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan sambil memanen ubi jalar, mengapresiasi kegiatan positif yang diprakarsai oleh Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo dan kelompok tani Makmur Sejahtera.


    “Kegiatan bercocok tanam bahkan hingga bisa panen seperti ini sangat membantu meningkatkan ketahanan pangan lokal di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.


    Ia mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan kegiatan bercocok tanam untuk memanfaatkan lahan tidur.


    "Mari kita terus lakukan kegiatan bercocok tanam, kita manfaatkan lahan tidur demi mendukung ketahanan pangan,” tutur Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.


    Kelompok tani Makmur Sejahtera Kelurahan Tembilahan Barat, Muchlis memberikan apresiasi kepada Polres Inhil yang selalu memerhatikan petani terutama dalam program Kampung Tangguh Nusantara, khususnya di Tembilahan Barat.


    “Terimakasih kepada Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu yang sudah memfasilitasi bibit dan peralatan sampai akhirnya dapat dilakukan panen bersama-sama dan terimakasih atas kerjasama yang baik yang sudah jalan sampai sekarang.” tukasnya.


    (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini