-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Diklat Hukum Resmi di Buka Oleh Ketua Dewan Pimpinan LPKH Inhil

    Oct 22, 2020, October 22, 2020 WIB Last Updated 2020-10-22T10:17:59Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Lembaga komunitas Peduli Hukum (LPKH) Inhil  melaksanakan diklat  Hukum, dengan tema membangun dan membudayakan penegakan Hukum yang berkeadilan, di Tembilahan, Kamis, (22/10/2020).



    Dalam diklat pelatihan tersebut yang yang berlangsung selama dua hari di mulai tanggal 22 sampai 23 Oktober  di salah satu hotel yang ada di kota Tembilahan.





    kegiatan tersebut dihadiri Bupati Inhil diwakili asisten 1 bidang hukum  , kodim 0314/Inhil Polres Inhil, ormas terdiri dari Orari Inhil, ketua Gp Ansor Inhil , Karang Taruna Inhil, dan peserta Diklat hukum.



    Dalam kesempatan itu ketua pelaksana Vivi Arfiani Siregar S.H., M.H , menyebutkan dalam kegiatan tersebut yang berlangsung selama dua hari. Dalam kegiatan Diklat dengan terdiri berberapa unsur narasumber akademis, pengadilan kejaksaan, dan Advokat.



    Vivi Arfiani Siregar kegiatan Diklat Hukum  LPKH dengan tema membangun dan membudayakan penegakan Hukum yang berkeadilan, agar masyarakat tau bagaimana proses hukum.



    Vivi juga menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk pemahaman hukum kepada masyarakat karena sering terjadi pro kontra di masyarakat adanya permasalahan hukum.



    "Tau hukum tapi sering terjadi permasalahan hukum didalam masyarakat,"ucap Vivi



    Ia juga mengatakan jadi dengan di laksanakan kegiatan Diklat Hukum LPKH diharapkan kepada peserta  agar bisa bersosialisasi Kepada masyarakat bagaimana mengatasi permasalah yang ada berbau hukum agar tidak sering terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.



    Bupati Inhil yang diwakili asisten 1 Dr masdar, mengatakan menyampaikan bupati  salam kepada panitia dan lembaga dikarenakan bupati tidak bisa ikut hadir dengan aganda kesibukan lain. 



    "Negara kita adalah Negara hukum dimana dalam  pembukaan konsitusi negara dimuat pokok- pokok pikiran tentang kemerdekaan, perikemanusia-an dan keadilan sosial, segala bentuk tindakan kita sehari-hari. Harus disandarkan kepada peraturan perundang- undangan, maupun keidah hukum lainnya,"ucapnya.



    Masdar  juga memberikan pemahaman kepada peserta Diklat hukum, namun saat ini tidak mudah untuk memaparkan kondisi hukum di Indonesia tanpa adanya keperhatian yang mendalam mendengar ratapan masyarakat yang terluka oleh hukum.



    Sebelum mengakhiri sambutannya asisten 1 bidang hukum mengatakan  Atas nama mewakili  pemerintah menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh LPKH, semoga para peserta mendapatkan wawasan dan pemahaman lebih luas tentang dinamika penegakan hukum di Indonesia, serta lebih menguatkan kelembagaan LPKH Inhil dalam rangka memantapkan pemahaman dan penegakan Hukum.




    Dalam kesempatan Ketua LKPH Edison tujuan terbentuk nya LPKH, sebagai pendamping pemerintah untuk mensosialisasikan hukum sebagai kontrol pembangunan hukum dan yang adil dan transparan.


    ketua dewan pendiri LPKH Inhil  H. Edison S,H,. M.H dan membuka secara resmi acara Diklat hukum LPKH Inhil tahun 2020(*)



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini