• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Di Hari Libur Nasional Dukcapil Inhil Tetap Layani Dokumen Kependudukan

    30 Okt 2020, 16:58 WIB Last Updated 2020-10-30T10:06:30Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil tetap melakukan pelayanan Dokumen Kependudukan selama hari libur nasional. 




    Kepala Disdukpencapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman menyebutkan pembukaan pelayanan ini dilakukan berdasarkan himbauan Dirjen Dukcapil. 




    "Alhamdulillah semua bisa kita layani, dan sesuai himbauan dirjen dukcapil untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat karena kata pak dirjen Prof. Zudan Arif Fakhrullah esensinya Dukcapil ini hadir adalah untuk masyarakat," ucap Nursal Sulaiman, Jum'at (30/12/2020).




    Selama proses pelayanan di masa hari libur tersebut, Mantan Camat Gaung Inhil ini katakan tetap berjalan ramai dan berbagai macam dokumen kependudukan yang ingin diurus warga. 




    "Pelayanan selama hari libur ini tetap ramai warga yang datang, bermacam alasan mereka mulai dari yang tidak tau cuti bersama sampai dengan alasan mendesak mau nikah, dan ada juga yang datang kebetulan libur kuliah," katanya.




    Namun dalam fokus pelayanan di masa hari libur ini, lanjut Nursal, pihaknya mengutamakan pelayanan perekaman karena kepengurusan Dokumen Kependudukan seperti Akta Kelahiran, Kartu Keluarga serta Surat Pindah bisa dilakukan di desa atau kelurahan. 




    "Kita lebih fokus ke perekaman e-KTP, dan untuk Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan Surat Pindah bisa dilaksanakan di desa. Namun apabila ada juga yang sudah terlanjur ke kantor seperti hari pertama tetap kita berikan pelayanan," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini