-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Demo Tolak UU Omnibus Law Jalan Menuju Istana di Tutup

    Oct 13, 2020, October 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T01:58:01Z


    BERITAINHIL.COM - Jakarta : Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Negara, Jakarta ditutup berkenaan dengan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang akan digelar Persaudaraan Alumni 212, FPI dan ormas lainnya pada hari ini, Selasa (13/10).

    Jalan ditutup dari Patung Kuda yang berada dekat Gedung Sapta Pesona. Selain itu, akses dari perempatan Harmoni menuju Istana juga turut ditutup.


    "Malam ini Merdeka Barat (Patung kuda ke arah Istana) ditutup," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengutip Antara, Selasa (13/10).



    Penutupan jalan bahkan sudah dilakukan sejak Selasa dini hari oleh petugas kepolisian. Akibat penutupan tersebut, massa yang berdemonstrasi tidak akan bisa mendekati Istana.


    "Disisakan jalur busway," kata Sambodo.


    Dinas Perhubungan juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Sejumlah jalan ditutup pada hari ini, Selasa (13/10).


    "Akan dilakukan penutupan sejumlah ruas jalan di sekitaran Monumen Nasional selama kegiatan berlangsung adapun ruas jalan yang akan ditutup meliputi Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Majapahit, Jalan Veteran," tulis Dishub DKI dalam keterangannya melalui akun Twitter @DishubDKI_JKT, dikutip Selasa (13/10).



    Diketahui, PA 212, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama serta beberapa ormas lainnya akan menggelar demonstrasi. Mereka menyuarakan penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.


    Ormas-ormas tersebut tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana mengatakan massa aksi akan diikuti oleh 1.000 orang.


    "Pemberitahuan sudah, massanya hanya 1.000. Tinggal tunjukkan apakah mereka 1.000 atau bukan," kata Nana di Polda Metro Jaya, Senin (12/10).(**)


    Sumber : CNN Indonesia

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini