• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Inhil Hadiri Panen Raya Jagung di Desa Kuala Sebatu

    20 Okt 2020, 16:32 WIB Last Updated 2020-10-20T09:32:40Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menghadiri acara panen raya dan penyerahan kartu tani di Desa Kuala Sebatu Parit 14, kecamatan Batang Tuaka, kabupaten Inhil, Selasa (20/10/2020). 


    Dalam kegiatan panen raya jagung ini juga dihadiri Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Kepala BPTP Dr Salwati, Kabid PSP Provinsi Riau Yuliatmi, Anggota DPRD Inhil diwakili Ibu.Ir. Yuliatmi, MP, Badan Karantina Pertanian Dr Riko Ricardo, Camat Batang Tuaka Usman, Perwakilan dari Bank Mandiri Harry Gustani, Lurah dan Kepala Desa sekecamatan Batang Tuaka.



    Dalam sambutannya, Camat Batang Tuaka Usman mewakili warga Desa Kuala Sebatu mengucapkan terima kasih karena Bupati Inhil, Dandim, dan Kapolres dan unsur lainnya berkenan hadir dalam acara panen raya jagung di desa Kuala Sebatu. 


    Adapun lahan jagung yang akan dipanen seluas 20 hektar merupakan jenis jagung hibrida dan lokal yang ditanam warga Desa Kuala Sebatu. 


    "Hari ini juga dibagikan Kartu Tani kepada kelompok tani sebanyak 2890 kartu untuk kelompok tani di Desa Kuala Sebatu," sebutnya. 



    Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan dan menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat Batang Tuaka atas sambutan yang luar biasa dan mampu mengelola sumber daya alam sehingga dapat menggerakkan potensi wilayah yang ada di di desa Kuala Sebatu. 


    "Mudah-mudahan kelompok tani yang ada di Desa Kuala Sebatu dapat berkembang dan tetap semangat berkarya di masa pandemi sebagai rencana pembangunan di kabupaten Inhil akan diprogramkan normalisasi kanal dan perbaikan jalan yang ada di Desa Kuala Sebatu, sehingga akses pengangkutan hasil tani lebih optimal menuju ke wilayah desa lainnya. Pada hari ini juga akan dibagikan kartu tani agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mendapatkan layanan dari bank," tuturnya. 


    Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun kita berada. 



    "Dengan dikeluarkannya Peraturan Bupati No 50 Tahun 2020, mari kita mematuhi 4 M supaya penyebaran virus covid 19 cepat berakhir," tukasnya. 


    Lalu, sambutan juga datang dari Kabid PSP Provinsi Riau Yuliatmi. Ia mengharapkan agar ke depan Desa Kuala Sebatu l ini dan wilayah lain di Inhil ke depan dapat menjadi sentra produksi tanaman pangan yang sangat berpotensi untuk pertanian.


    Pada kesempatan itu juga Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menuturkan semoga kartu yang dibagikan kepada para kelompok tani hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat digunakan seperlunya sehingga penghasilan dapat terkumpul dan dimaksimalkan dengan baik begitu juga alat semprot ini dapat membantu bapak bapak petani dalam merawat Tanaman.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini