• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Inhil Beri Arahan Kepada Seluruh Anggota Persit

    12 Okt 2020, 19:20 WIB Last Updated 2020-10-12T12:20:10Z

     



    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal memberikan arahan kepada anggota Kodim 0314/Inhil dan seluruh anggota Persit melalui Jam Komandan di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Senin  (12/10/2020).


    Kegiatan ini dilakukan sebagai sarana silaturahmi sekaligus memupuk mental dan kebersamaan bagi prajurit maupun bagi ibu Persit sebagai seorang istri prajurit.


    Didampingi istri yang sekaligus sebagai Ketua Persit KCK Cabang LIV Kodim 0314/Inhil Tuty Ratna Sari Imir Faishal, Dandim 0314/Inhil dalam pengarahannya memberikan beberapa arahan melalui gambaran tentang kehidupan seorang prajurit TNI. Semua jenjang keprajuritan saat ini adalah prajurit suka rela, bukan lagi prajurit wajib militer karena panggilan negara.



    Prajurit suka rela itu berarti kita yang mengajukan diri untuk mendaftar menjadi seorang prajurit TNI. Dan tentunya menjadi seorang prajurit ada konsekwensinya, yaitu siap ditempatkan dimana saja dan siap menerima perintah atau tugas kapan saja dari pimpinan ataupun komando atas.


    "Saya yakin dulu ketika mendaftar menjadi seorang prajurit seketika kelakuan kita berubah, yang tadinya gak pernah shalat menjadi rajin shalat, yang tadinya gak pernah tahajud, laksanakan tahajud, yang tadinya tidak pernah sedekah, jadi rajin sedekah. Semua cara dilakukan agar lulus seleksi dan menjadi seorang prajurit," tuturnya. 


    Dandim mengatakan bahwa kita harus bersyukur telah lulus menjadi seorang prajurit, karena banyak rekan kita sebelumnya yang begitu ingin menjadi prajurit, namun tidak lulus seleksi. Betapa ruginya kita yang telah lulus dan berdinas sebagai seorang prajurit, jika kita tidak bisa mengikuti segala macam sistem keprajuritan. 



    "Ini harus dipahami oleh ibu ibu persit semua. Suami dari ibu-ibu semua sudah terikat kontrak dengan negara. Kita harus bisa menunjukan pengabdian kita kepada negara. Bijaklah dalam menjadi seorang ibu Persit, pahamilah tugas dan tanggung jawab, hak dan kewajiban serta konsekwensi yang melekat pada diri suami selaku seorang prajurit. Dukunglah suami dalam suka dan duka. Karena hidup ini adalah pilihan apapun yang terjadi pada kehidupan kita, itulah yang terbaik buat kita," terang Dandim 0314/Inhil.


    Lebih jauh Dandim menekankan, agar masing masing anggota terutama ibu ibu Persitnya agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial.


    "Gunakan medsos untuk mencari teman atau saudara, sahabat yang mungkin saat ini sudah putus komunikasinya. Gunakan untuk share atau membagikan hal-hal yang positif dan bermanfaat, bersifat motivasi dan sebagainya dan jangan disalahgunakan," jelas Letkol Inf Imir Faishal. 


    Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota dan Persit bahwa Inhil sudah masuk zona merah. Maka dari itu, ia mengingatkan agar bersama lebih menjaga kesehatan, baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan, serta tetap patuhi protokol kesehatan 4 M.

    (**)


    Sumber : Humas kodim Inhil.


    Editor : Ysf

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini