• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terinspirasi Program Jaga Kampung Polda Riau, Ipda Alreflus Ternak Ikan

    4 Sep 2020, 13:37 WIB Last Updated 2020-09-04T06:37:25Z

      



    Beritainhil.com, Kampar- Jumat (4/9/2020), terinspirasi dari Program Jaga Kampung Polda Riau untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat selama Pandemi Covid-19, satu personel Polres Kampar Ipda Alreflus ikut ambil bagian dengan mengembangkan ternak ikan konsumsi.


    Ipda Alreflus yang bertugas sebagai Kasat Tahti di Polres Kampar ini, hampir selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk mengembangkan ternak ikan miliknya yang berlokasi di kawasan Sei Sungsang Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota.


    Kegiatan Alreflus dalam mendukung peningkatan ketahanan pangan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, atas motivasi dan dukungan yang diberikan Pimpinannya, menjadikan Alreflus makin bersemangat untuk berhasil dalam beternak ikan ini.


    Beberapa jenis ikan yang biasa dikonsumsi masyarakat menjadi pilihan Alreflus untuk diternakkan pada kolam ikan miliknya, antara lain ikan nila, ikan patin dan bawal.


    Dari pantauan langsung di kolam ikan yang dikelola Alreflus ini tampak perkembangannya cukup bagus, menurutnya beberapa hari kedepan akan dilakukan pemanenan perdana, rencananya saat panen nanti akan dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar beserta Pejabat Utama Polres Kampar.


    Selain itu atas bantuan dari Kapolres Kampar, hasil panen ikan ini nanti sebagiannya akan dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.


    Saat dikonfirmasi, Ipda Alreflus memgatakan tentang usahanya dalam mendukung peningkatan ketahanan pangan dengan beternak ikan ini, disampaikannya bahwa semua tak terlepas oleh dukungan langsung dari Kapolres Kampar.


    Pada kesempatan ini beliau juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program jaga kampung dalam meningkatkan ketahanan pangan. "melalui pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif yang dapat menghasilkan, sehingga berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.


    Editor : Db


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini