• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ratusan Orang Hadiri Donor Darah, Sempena HUT TNI dan PMI di Tembilahan

    Mimin
    21 Sep 2020, 13:00 WIB Last Updated 2020-09-21T06:01:45Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 75 bersempena dengan HUT TNI ke-75, Kodim 0314/Inhil menggelar bakti sosial donor darah di Markas PMI Kabupaten Inhil yang di hadiri ratusan calon peserta donor darah, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Senin (21/09/2020). 


    Hadir dalam kegiatan donor darah tersebut  Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal bersama Ketua Persit KCK Cabang LIV Ny Tuty Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, Ketua PMI Kab. Inhil Hj Julaikha Wardan, dan Wakil Ketua 2 Penanggulangan Bencana H Fahrulrozi serta Kaminvet Inhil.


    Selain kegiatan donor darah, juga dilakukan kegiatan bagi bagi masker.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal  mengatakan, di masa pandemi Covid 19 ini,  kebutuhan darah semakin meningkat dari hari ke hari, namun jumlah pendonor berkurang. Ditajanya kegiatan ini guna membantu saudara-saudara yang membutuhkan pertolongan dalam hal donor darah. 


    "Kita juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di depan Markas PMI. Mudah-mudahan dengan pembagian masker ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker kapanpun dan dimanapun guna memutus penyebaran virus corona," ujar Dandim 0314/Inhil.


    Sementara itu, Wakil Ketua 2 Penanggulangan Bencana H Fahrulrozi  mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah mendonorkan darah guna membantu stock dan persediaan darah di PMI. 


    "Mudah mudahan kegiatan ini menjadi suatu ibadah dan kerjasama ini berjalan sebagaimana yang diharapkan," imbuhnya. 


    Berkenaan dengan itu juga, Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME mengatakan dalam HUT PMI  ke-75 dan HUT TNI yang ke-75 ini, PMI bekerja sama dengan TNI dan Polri berhasil mensukseskan pelaksanaan kegiatan sosial  donor darah dan pembagian masker kepada masyarakat.


    "Ini semua kita laksanakan dalam rangka ikut membantu pemerintah dalam upaya memenuhi kebutuhan darah dan juga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sampai saat ini datanya semakin meningkat. Kita tidak tahu sampai kapan pandemi Covid ini berakhir, untuk itu maka kita harapkan kepada seluruh masyarakat agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan selalu memakai masker, menjaga jarak,  menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan memakai sabun pada saat hendak melaksanakan kegiatan maupun setelah melakukan kegiatan," tuturnya. 


    Ibu Ketua PMI Kabupaten Inhil itu juga mengharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi berkesinambungan ke depannya untuk dapat membantu masyarakat. 


    "Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil yang telah bersama sama melaksanakan donor darah pada pagi hari ini dan juga pembagian masker. Semoga bermanfaat untuk masyarakat banyak di kabupaten Inhil ini," tukasnya. 


    Selain dari TNI dan Polri, Bea Cukai Tembilahan dan Ormas FKPPI, PAO, dan LBDH Inhil juga turut ikut dalam kegiatan donor darah tersebut, dengan mematuhi protokol kesehatan.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini