• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasien Covid di Inhil Meningkat, Ruang Perawatan Beresiko Penuh

    Mimin
    19 Sep 2020, 15:49 WIB Last Updated 2020-09-19T08:53:29Z

    Foto : dr. Saut Pakpahan (sumber google)

    Beritainhil.com - Tembilahan : Pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semakin bertambah, dengan total pasien Positif sebanyak 111 Orang, dengan rincian Meninggal 5 orang, sembuh 72 orang dan saat ini sedang dirawat 33 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan dan  Rumah Sakit Raja Musa Kateman 1 orang, Sabtu, 19/9/2020.


    Hasil konfirmasi Beritainhil.com melalui celular, Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr. Saut Pakpahan mengatakan bahwa benar hampir setiap hari dalam sepekan ini pasien covid-19 di Inhil terus bertambah.


    "Benar pasien terpapar covid-19 semakin bertambah dan saat ini berjumlah 34 Orang, semua sedang dalam karantina dan perawatan oleh tim medis, Ujar dr. Saut"


    "Dalam dua minggu ini juga sudah ada 2 Orang pasien covid-19 yang meninggal dunia" Tambah dr. Saut"


    Dari total kamar inap untuk merawat pasien covid 19, yang tersedia sebanyak 145 tempat tempat tidur terdiri dari 20 kamar tidur untuk pasien dengan gejala dan 125 tempat tidur pasien tanpa gejala, jika pasien covid dengan gejala terus bertambah maka rumah sakit akan menambah ruangan yang ada untuk menampung pasien covid di Inhil.


    "Jika pasien covid dengan gejala terus bertambah, kemungkinan besar dalam beberapa minggu ke depan kapasitas ruang perawatan yang sudah kita siapkan berpeluang tidak akan mampu menampung lagi, dan solusinya kita akan menambah ruangan dirumah sakit untuk dijadikan ruang perawatan pasien covid, jelas dr. Saut".


    Untuk mengantisipasi hal tersebut dr. Saut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan agar penyebaran covid 19 dapat ditekan.


    "Sayangi diri sendiri, keluarga dan sesama. Patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, jangan anggap remeh karena sudah banyak korban dari keganasan covid 19. Kami dari tenaga medis dan non medis sangat terbatas, jika tidak di dukung kesadaran masyarakat menjaga kesehatan, maka kami akan kewalahan, tutup dr. Saut.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini