• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasar Terapung Tembilahan di Grebeg Tim Penegakan Disiplin Covid 19

    Mimin
    13 Sep 2020, 19:07 WIB Last Updated 2020-09-13T12:07:41Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Satuan Tugas (Satgas) Percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang bertugas sebagai tim Patroli atau yang disebut tim mobile, menggrebeg atau melaksanakan patroli penegakkan disiplin di sepanjang Pasar Terapung, Tembilahan, Minggu (13/09/2020). 


    Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat tentang 3 M menjelang penerapan aktivitas sosial ekonomi pada era new normal. 


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil mengatakan, mayoritas untuk pemakaian masker sudah dipatuhi, hanya saja kesadaran pedagang menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitaizer (cairan pembersih tangan) belum semuanya dilakukan. 


    "Padahal ini wajib dalam protokol Covid-19. Apalagi baru-baru ini seiring penambahan kasus Covid-19 di Inhil bertambah, masyarakat diharapkan semakin sadar akan penerapan protokol kesehatan," tuturnya. 


    Bagi pengunjung yang kedapatan tak menggunakan masker, langsung diminta petugas untuk kembali dan tak diizinkan memasuki area pasar bahkan diterapkan sanksi push-up. 


    Namun, sesekali personil Kodim 0314/Inhil bersama tim gabungan memberikan masker untuk edukasi agar masyarakat menyadari pentingnya pemakaian pelindung mulut dan hidung tersebut agar tak terpapar virus corona.


    Pasi Ops juga meminta seluruh akses masuk pasar dijaga petugas sehingga pendisiplinan masyarakat di era normal baru dapat optimal.


    "Masyarakat diminta untuk ikut berkontribusi  menegakkan aturan. Karena tahapan utama dari 'new normal' adalah penegakan disiplin, di mana mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu terwujudnya kesadaran pribadi dalam bentuk disiplin," tukasnya.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini