-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    FKWI Dukung Program Ketahanan Pangan di Inhil

    Mimin
    Sep 17, 2020, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T23:50:23Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) akan melaksanakan program ketahanan pangan, dengan budidaya tanaman pola hidroponik yang insyaallah akan memanfaatkan lahan kosong di samping Sekretariat FKWI.


    Dedikasi pengurus FKWI ini dalam rangka mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Menjaga Ketahanan Pangan.


    Program ini merupakan upaya menjaga ketersediaan bahan pangan disaat perputaran perekonomian disektor rill turun draktis.


    Ketua FKWI, Deby Candra, SHR, S.Sos mengatakan program ini bertujuan mencegah timbulnya gejolak dan kelangkaan komoditas pertanian di pasaran, seperti sayuran, buah, dan bumbu dapur.


    Untuk itu Deby Candra memohon kepada Pemkab Inhil untuk mendukung program masyarakat dengan menyediakan anggaran dibidang pertanian yang akan diberikan kesemua petani yang membutuhkan.


    Bukan hanya itu, untuk memulihkan perekonomian, Pemkab juga diminta untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi usaha mikro kecil dan menengah melalui stimulus daya beli produk UMKM, baik Bantuan Langsung Tunai bagi usaha ultra mikro, serta restrukturisasi kredit untuk koperasi sejalan dengan program Kementerian Koperasi dan UKM.


    "Program yang seperti ini harus didukung penuh. Ini merupakan lumbung pangan masyarakat yang harus dioptimalkan agar perekonomian masyarakat setabil," terang Deby.


    Editor : Db



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini