• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Komsos, Dandim Inhil Jalin Sinergisitas Bersama Insan Pers

    2 Sep 2020, 19:59 WIB Last Updated 2020-09-02T13:10:18Z

      

    Foto : Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal duduk bersama insan pers lainnya mendengarkan sambutan dari seorang perwakilan wartawan.


    Beritainhil.com, Tembilahan- Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa peran media secara langsung telah ikut berpartisipasi dalam mencapai tujuan nasional.


    Hal itu disampaikan Dandim melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dan coffe morning yang dihadiri dari berbagai wartawan dan organisasi wartawan, pada Rabu (2/9/2020), di Makodim 0314/Inhil.


    "Rekan-rekan wartawan harus berbangga, karna melalui media informasi yang rekan-rekan punya secara langsung turut berpartisipasi dalam mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia,” ujar Dandim Letkol Inf Imir Faishal.


    Ia menyebutkan, tujuan nasional bangsa Indonesia telah termasuk dalam pembukaan UUD 1945.


    “Mencerdaskan bangsa Indonesia. Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang memiliki pengetahuan dan informasi sesuai dengan fakta-fakta yang ada, salah satunya didapatkan melalui media,” ucapnya.


    Namun, Dandim juga menyebutkan tujuan tersebut tidak akan tercapai jika media itu sendiri menyampaikan berita dan informasi yang hoax.


    “Saya yakin media di Kabupaten Inhil ini masih memegang teguh kode etik jurnalistik, untuk itu melalui media ini juga saya berharap permasalahan yang ada di masyarakat agar sedapat mungkin diperkecil dan yang kecil dapat dihilangkan. Dan saya rasa kita sepemahaman,” harap Dandim.


    Dandim Letkol Inf Imir Faishal juga meminta maaf secara pribadi dan komponen Kodim 0314/Inhil jika terdapat kesalahan selama Ia memimpin.


    Salah satu perwakilan dari wartawan yang hadir, Maryanto turut mengapresiasi kegiatan komsos tersebut.


    “Kegiatan komsos seperti ini harus di apresiasi, tanpa adanya komunikasi yang baik dikhawatirkan timbul potensi kesalahan pahaman antara TNI dan wartawan,” kata Maryanto.


    Selain itu, kedekatan emosional antara TNI dan wartawan dikatakannya harus terjalin erat.


    “Wartawan selain fungsinya sebagai kontrol sosial dan pemberitaan kegiatan TNI, wartawan juga berperan sebagai penyampai informasi andai kata jika terdapat potensi gangguan di tengah-tengah masyarakat kepada TNI untuk melindungi dan menjaga kesatuan Republik Indonesia. Mari bangun jargon TNI Manunggal bersama Pers,” tutupnya.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini