-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil dan Istri Meninjau Proses Panen Madu di Kecamatan Gaung

    Sep 5, 2020, September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T13:44:49Z

      



    Beritainhil.com, Indragiri Hilir,- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan didampingi sang Istri Hj.Zulaikha Wardan meninjau secara langsung proses pengambilan madu hutan asli yang berada di Dusun Bagan Kera, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, Inhil, Sabtu (5/9/2020).


    Pada kesempatan itu tidak hanya sang istri Hj.Zulaikha Wardan yang mendampingi Bupati HM Wardan, turut hadir juga mendampingi yakni dari Komandan Kodim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Ketua DPRD Inhil dan sejumlah Pejabat Eselon II Se-lingkungan Pemerintah Kabupaten.



    Menurut Bupati HM Wardan, selain buah kelapa yang dijadikan sebagai komoditi unggulan di Kecamatan Gaung, ternyata madu hutan asli yang terdapat pada pohon sialang di Hulu Sungai Gaung juga telah dijadikan sebagai produk unggulan Daerah tersebut.


    "Sebagaimana yang diketahui bersama, madu hutan asli di Desa Teluk Kabung ini merupakan komoditi unggulan untuk daerah Kecamatan Gaung, sangat perlu untuk terus dilestarikan," ujar Bupati Inhil.


    Selain itu juga, Bupati HM Wardan menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada madu hutan asli adalah memiliki zat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.


    "Ada banyak manfaatnya, madu juga merupakan obat segala macam penyakit. karena pembudidayaan harus menggunakan kodisi alam yang masih asli, sehingga pada musim tertentu lebah menghasilkan madu berkualitas terbaik untuk dipanen," sebut HM Wardan.


    Disamping itu pula, Bupati HM Wardan berharap agar proses panen madu dapat dilakukan secara berskala secara terus menerus, dengan tujuan hasil madu bisa berkualitas dan bersaing di pasar Internasional.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini