• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sempena HUT RI ke-75, Pemdes Sungai Intan Lestarikan Budaya Bakaroh

    18 Agu 2020, 20:19 WIB Last Updated 2020-08-18T13:19:45Z

      


    Beritainhil.com, Tembilahan Hulu- Bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 2020 yang ke-75, Pemerintah Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, melestarikan budaya Bakaroh didepan Kantor Desa bersama puluhan masyarakat, Selasa (18/08/2020) pagi.



    Menurut Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Efendi mengatakan bahwa Bakaroh merupakan proses mencari udang dan ikan di dalam anak parit (anak sungai) kurang lebih selebar 5 sampai 6 meter dan panjang sekitar 10 kilometer.


    "Lebih kurang sebanyak 50 orang yang antusias ikut bakaroh, dan ini bagian dari cara kami dalam melestarikan budaya," ujar Ahmad Efendi kepada awak media.


    "Bakaroh ini bukan festival, tapi budaya atau kebiasaan di masyarakat kami dalam menjalin kebersamaan yang erat antara pemerintah desa, aparat dan masyarakat sekitar," tambahnya.


    "hasil tangkapan bakaroh kami makan bersama, sebelum itu kami berdoa agar desa kami selalu diberikan keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas serta dijauhkan dari segala marabahaya," tambahnya.


    Perlu diketahui, pelaksanaan tersebut mengikuti protokol kesehatan covid19 dengan menerapkan penggunaan masker serta tetap menjaga jarak.


    Editor : Db


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini