• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Pimpin Upacara Tradisi Terima Anggota Baru Makodim 0314 Inhil

    Mimin
    31 Agu 2020, 11:58 WIB Last Updated 2020-08-31T04:58:42Z

    Beritainhil - Tembilahan : Sebanyak 46 orang anggota Tamtama remaja baru resmi diterima dan menjadi anggota organik Kodim 0314/Inhil setelah dilaksanakan upacara Korp Raport dan tradisi penerimaan warga baru di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Senin (31/08/2020).


    Upacara Korp Raport dan tradisi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan ditandai dengan penyiraman air bunga kepada seluruh prajurit Tamtama remaja.


    Dalam amanatnya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan bahwa menjadi seorang prajurit TNI khususnya TNI-AD tidak semudah dan seindah yang dibayangkan. Pahit getirnya pendidikan itu baru hanya seujung kuku dari pengabdian yang harus diberikan kepada bangsa dan negara ini.


    "Menjadi seorang prajurit harus tahan banting dan tahan menderita, karena jika seorang prajurit tidak sanggup menahan rasa sakit dan penderitaan maka habislah ibu pertiwi ini. Prajurit itu tidak dibentuk dari kesenangan dan kemanjaan, melainkan dibentuk dari rasa penderitaan yang panjang. Hingga terbentuk tekad, ku korbankan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara ini bahkan nyawa mu sebagai taruhannya. Jadi jangan pernah kalian bayangkan setelah menempuh pendidikan dan masuk satuan itu enak dan bebas, perjuangan kalian masih panjang dan masih jauh," ujar Dandim 0314/Inhil.


    Dandim 0314/Inhil juga memberikan masukkan untuk para pelatih Latorlan dari mulai Danki dan Dantonnya. Ia menyebut ini merupakan tanggungjawab semua untuk membina, melatih, dan menjadikan mereka siap menjadi seorang prajurit yang terbina dan terlatih.


    "Tujuan akhir seorang prajurit 

    adalah untuk bertempur, untuk berperang. Jangan berfikir masuk ke Kodim ini tujuan akhirnya bukan itu, termasuk bagi organik yang sudah menjabat seperti Babinsa. Meskipun kalian di Babinsa, muara akhirnya adalah operasi militer perang. Maka dari itu, jangan pernah kalian lupakan militansi, persiapkan diri, bina selalu fisikmu, kemampuanmu dan persiapkan selalu mentalmu," tutur Letkol Inf Imir Faishal. 


    Letkol Inf Imir Faishal juga mengatakan teruntuk para pelatih agar memberikan contoh tauladan yang baik dan terus menjaga kekompakkan. Ia menitipkan kepada Danki dan Danton untuk membina para prajurit agar siap menghadapi tugas kedepannya tanpa melupakan militansi seorang prajurit.


    "Saya ucapkan selamat datang di Kodim 0314/Inhil, segera beradaptasi, pelajari apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab ke depan. Jangan pernah ada pelanggaran,dan selalu rendah hati, tetap beribadah dan berdo'a karena bagaimanapun keberhasilan dan kesuksesan kita itu semuanya tidak lepas dari ridha Allah SWT. Untuk para senior, bimbing dan bina dengan baik rekan kita yang masih baru, kalau kalian sekarang masih punya kekurangan, isilah kekurangan itu, jangan malah kekuranganmu itu malah di berikan kepada rekanmu yang baru. Saya juga berpesan, berikanlah yang terbaik untuk satuan ini," tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini