• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inhil Lepas Ekspor Kelapa Perdana Melalui Pelabuhan Parit 21

    Mimin
    3 Agu 2020, 19:56 WIB Last Updated 2020-08-03T12:56:46Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas ekspor perdana hasil pertanian kelapa ke negeri Jiran Malaysia, di Pelabuhan Parit 21 Tembilahan, Senin (3/8/2020) siang. 

    Pada pelepasan ekspor perdana tersebut, Bupati Inhil sangat bersyukur dan mengapresiasi semua fihak baik petani maupun pelaku usaha khususnya di bidang perkelapaan.

    "Alhamdulillah, berdasarkan laporan pelaku usaha kepada Pemkab Inhil bahwa Ekspor buah Kelapa sudah ada 90 hingga 100 kapal dalam persatu bulan yang diberangkatkan dari Inhil menuju Batu Pahat Malaysia," Ujar Bupati.

    Sementara itu, Bupati Inhil menyampaikan bahwa pengelolaan pelabuhan parit 21 telah diserahkan secara penuh oleh Gubernur Riau melalui penandatangan surat pada bulan Juli 2020 lalu.

    "Hari ini pelabuhan parit 21 telah kita gunakan sebagai wadah resmi keberangkatan kapal ekspor, tahap awal banyak tujuan ke Negara Malaysia, semoga untuk kedepan Pelabuhan Parit 21 bisa menghadirkan Peti Kemas atau kontainer untuk ekspor lebih banyak ke Negara Thailand, China dan negara lainnya," Kata Bupati Inhil saat memberi sambutan.

    Lanjut Bupati "Dengan telah ditanda tangani surat penyerahan pengelolaan pelabuhan parit 21 oleh Gubernur Riau ke Pemkab inhil pada Juli 2020 lalu, semoga pelabuhan parit 21 dapat dimanfaatkan dengan baik,"

    Pada pelepasan 3 Kapal tersebut turut hadir Bupati HM Wardan, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Inhil, Kajari Inhil, Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Unsur Forkopimda, Para Pelaku Usaha Kelapa, Kadin Inhil dan tamu undangan lainnya.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini