• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    3 Unit Rumah di Tembilahan Roboh Akibat Puting Beliung

    23 Agu 2020, 19:01 WIB Last Updated 2020-08-23T12:01:39Z

      


    Beritainhil.com, Inhil- Peristiwa puting beliung kecil yang mengakibatkan 3 unit rumah warga di Kelurahan Pekan Arba mengalami kerusakan, pada Minggu (23/8/20) siang.


    Rumah warga tersebut tepatnya berada di wilayah jalan Harapan Ujung Parit 08, RT 006 RW 003 Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan Kabupaten Inhil.


    Adapun data pemilik rumah yang terkena angin puting beliung dan sebagai berikut;

    1. Salim (54 Tahun), kondisi rumah rusak ringan tertimpa pohon kelapa.

    2. Nazar Ali (54 Tahun), kondisi rumahnya Ambruk dan rusak parah.

    3. Mislan (40 Islam), kondisi rumah Ambruk dan rusak parah.


    Menurut Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo saat itu hujan deras terjadi di wilayah Tembilahan yang disertai dengan angin puting beliung sehingga menyebabkan beberapa rumah masyarakat di jalan Harapan Pekan Arba, Tembilahan mengalami kerusakan.


    "Ada yang ambruk dan ada yang tertimpa pohon. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan masyarakat dibantu TNI - Polri dan BPBD Inhil membersihkan puing-puing bangunan yang rusak. Akibat kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan Rp.150 juta," ungkapnya.


    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mendengar adanya musibah tersebutq turun ke lokasi bersama anggota Polres Inhil dan ikut membantu mengevakuasi barang-barang milik masyarakat bahkan langsung memberikan bantuan berupa sembako.


    "Musibah ini merupakan cobaan dari sang pencipta. Mari menata hidup kembali, dan terus berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan agar kita selamat dunia dan akhirat," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.


    Dengan bantuan tersebut Kapolres Inhil berharap bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah. Selain itu, Kapolres Inhil juga menginstruksikan kepada pihak kepolisian untuk siaga khususnya di daerah rawan bencana.


    "Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah  dan selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini," tuturnya.


    Pemberian bantuan berupa sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Dian Setyawan, dihadiri Dandim 0314/Inhil diwakili Oleh Serda Alamsyah, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Kasat Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar,  Kasat Sabhara Polres Inhil AKP A. Raymond Tarigan, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Inhil Ipda Fauzan Putra Hantama, Personel Kodim 0314/Inhil Beserta Bhabinkamtibmas dan personel Polres Inhil.


    Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 3 paket dengan rincian, beras 5 kilo sebanyak 6 karung dan mie instan sebanyak 6 kardus.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini