• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambu Group Salurkan Hewan Kurban Melalui Beberapa Dinas, Masjid dan Lingkungan Masyarakat

    Mimin
    30 Jul 2020, 14:32 WIB Last Updated 2020-07-31T07:37:02Z

    Beritainhil.com - Indragiri Hilir : Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Sambu Group didukung oleh YBDA (Yayasan Bahtera Dwipaabadi) kembali menyalurkan hewan kurban di wilayah sekitar operasional perusahaan, yang meliputi kecamatan Pulau Burung, Teluk Belengkong dan Kateman, dan instansi terkait di Indragiri Hilir , Riau, pada Kamis (20/07/2020). 

    Setelah sehari sebelumnya menyalurkan hewan kurban di Kuala Enok dan sekitarnya sebanyak 6 ekor kambing, Untuk kecamatan Pulau Burung diserahkan 1 ekor sapi, Teluk Belengkong 1 ekor sapi, sedang untuk Kateman 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

    Selain itu, Sambu Group juga menyalurkan hewan kurban melalui 3 instansi, yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Indragiri Hilir, Polres Indragiri Hilir serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Indragiri Hilir, Kepada masing-masing instansi diserahkan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi.

    A. Ginting, Humas Sambu Group menuturkan, Kurban dalam Hari Raya Idul Adha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga makna dimensi sosial. 

    "Momentum Idul Adha tahun ini, merupakan momen yang tepat bagi Sambu Group untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, Terutama karena tahun ini, kita merayakan Idul Adha dalam suasana pandemi Covid-19.” Ujar Ginting.

    Selain mempunyai makna yang berbeda, kurban dalam situasi pandemi juga dengan cara yang berbeda, Hal ini disampaikan oleh A Ginting terkait protokol kesehatan yang perlu dipatuhi. 

    “Perusahaan juga mengimbau agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kali ini senantiasa memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak aman, batasi kerumunan, dan menjaga kebersihan. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk cegah tangkal Covid-19 dalam penanganan hewan kurban,” terang Ginting.

    Sambu Group berharap penyaluran hewan kurban benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. 

    Sebagaimana diketahui, Sambu Group secara rutin melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

    “Sambu Group mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga keikhlasan hati untuk berkurban dapat menyucikan harta kita serta menjadi berkah bagi umat,” tutup A Ginting.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini