• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambu Group Beri Bantuan Perlengkapan untuk Masyarakat Peduli Api Inhil

    Mimin
    3 Jul 2020, 13:29 WIB Last Updated 2020-07-03T06:29:38Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Perusahaan Sambu Group yang terkenal dengan kesuksesannya di bidang perkelapaan, memberikan bantuan perlengkapan bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) Indragiri Hilir (Inhil), yang langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan, di kantor Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), Jumat, 3/7/2020.

    Penyerahan bantuan dilakukan oleh A Ginting selaku Humas Sambu Group saat di wawancara www.beritainhil.com mengatakan, ini merupakan kepedulian dari perusahaan Sambu Group dalam upaya antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kabupaten Indragiri Hilir - Riau, yang merupakan tanggung jawab bersama.

    “Sambu Group berkomitmen untuk berkontribusi dalam setiap langkah yang diperlukan untuk antisipasi Karlahut di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Karena 
    jika terjadi Karlahut, maka akan berdampak bukan saja lingkungan dan kesehatan (akibat polusi udara), namun juga mengganggu ekonomi, sosial, dan kegiatan sehari-hari masyarakat,” tutur A Ginting.

    Pengadaan perlengkapan MPA tersebut bersumber dari Perusahaan yang tergabung dalam Sambu Group seperti PT. Pulau Sambu di Guntung, PT. Pulau Sambu di Kuala Enok, PT. Riau Sakti United Plantations di Pulau Burung, dan didukung oleh PT. Guntung Hasrat Makmur, dan PT Riau Sakti Transmandiri.

    Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mengatakan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, kewaspadaan akan kebakaran tetap perlu diutamakan, khususnya dikala musim kemarau tiba. 

    Oleh karenanya Bupati berharap antisipasi Karlahut dapat dilakukan sedini mungkin, salah satunya adalah dengan mendukung peran Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk bersama menyukseskan program Kabupaten Inhill Zero Hotspot.

    “Kami sangat menghargai keikut sertaan Sambu Group dalam program antisipasi cegah Karlahut ini, dan berharap semakin banyak perusahan lain yang terlibat dalam kegiatan ini. Peranserta perusahaan dan segenap lapisan masyarakat dalam kegiatan pencegahan Karlahut merupakan bentuk kepedulian nyata dan patut diapresiasi, “ papar HM Wardan. 

    Masyarakat Peduli Api (MPA) adalah wujud nyata peran masyarakat untuk ikut memadamkan Karlahut di wilayah terdekat sekitarnya, sehingga jika ditemukan titik api bisa segera tertangani dan Karlahut tidak sampai meluas.

    Untuk diketahui Pada awalnya MPA dibentuk ditingkat desa dengan Surat Keputusan Kepala Desa, namun karena peran dan fungsinya begitu besar maka Bupati Inhil menyempurnakan struktur organisasinya melalui Surat Keputusan Bupati.

    Bantuan yang diserahkan Sambu Group berupa satu set atribut untuk setiap orangnya, yang terdiri dari rompi, topi dan sepatu boots. Perlengkapan tersebut diharapkan bisa membantu melindungi team MPA saat sedang memadamkan api. 

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini