• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Penegakan Disiplin Inhil Sidak Perkantoran Pemerintah, 1 Dinas Belum Memenuhi Standart

    Mimin
    29 Jun 2020, 17:55 WIB Last Updated 2020-06-29T10:55:30Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Memasuki minggu ke 4 penerapan penegakan disiplin protokol Covid 19 di wilayah Kabupaten Inhil, Tim penegak gabungan terus gencar melaksanakan penegakan disiplin di seluruh pusat keramaian, Senin (29/06/2020).

    Jika selama ini tim gabungan menegakan disiplin melakukan razia atau penertiban terhadap fasilitas umum seperti pasar-pasar, bank, hotel dan pertokoan serta kedai-kedai saja, hari ini tim penegak disiplin gabungan dari TNI Kodim 0314 / Inhil, Subdenpom Tembilahan, Polres Inhil, Satpol PP dan Dishub melakukan sidak ke perkantoran atau pemerintahan yang baik yang memenuhi kepentingan umum maupun yang tidak.


    Dandim 0314 / Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi ops Kodim 0314 / Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan bahwa target minggu ini adalah yang terkait dengan pemerintahan di pemerintahan kabupaten Inhil. 

    "Hari ini ada 2 sasaran yaitu yang pertama di Kantor bertingkat di Jalan Swarna Bumi Tembilahan yang terdiri dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perpustakaan, Dinas Pariwisata Pendidikan Olahraga dan Kebudayaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dan Dinas Komunikasi dan Informasi ( Kominfo). Alhamdulillah di kantor ini semuanya sudah memenuhi standar kesehatan Covid-19, "tutur Pasi Ops. 


    Namun di target kedua yaitu Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terpantau dan diketahu tidak memenuhi persyaratan protokol kesehatan Covid 19, seperti penempatan tempat cuci tangan yang tidak tepat, tidak ada tempat atau ruang tunggu antrian yang berujung pada masyarakat berkerumun tanpa menjaga jarak serta tidak diatur mana jalur masuk dan mana jalur keluar. Untuk diketahui, kantor dinas ini setiap harinya masyarakat yang berurusan bisa mencapai 300 orang lebih.

    "Maka dari itu saya telah berkoordinasi dengan dinas pasar untuk mengirim tangki air tempat menyimpan tangan, dan dinas sosial untuk mengirim tenda sebagai tempat menunggu ruang antrian," imbuhnya. 

    Dan mulai besok, lanjut Pasi Ops, akan didirikan pos penjagaan dari tim penegak protokol kesehatan Covid 19 di kantor tersebut. 

    "Selain itu, posisi parkir juga masih belum tertib dan semerawut yang bisa mengakibatkan kecelakaan karena sudah melewati jalur umum di Jalan Swarna Bumi Tembilahan," tukasnya.

    Eitor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini