-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Positif Covid-19 di Inhil Terus Bertambah

    Mimin
    Jun 25, 2020, June 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-24T20:16:56Z


    Beritainhil.com - Tembilahan : Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mendapat kabar kurang menyenangkan. Berselang sehari setelah diumumkannya pasien positif Covid-19 sebanyak 14 kasus. Hari ini, jumlah ini meningkat dengan jumlah 9 (sembilan) kasus positif Covid-19 yang baru.

    Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, kesembilan pasien positif Covid-19 ini mengacu pada tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan melacak kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya.

    "Dari 9 pasien positif Covid-19 itu, 5 uji swab massal. Sisanya merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan juga yang belum mengandung sumber penularannya," ungkap Trio Beni melalui siaran pers, Rabu (24) / 6/2020) malam.

    Saat ini, disampaikan Trio Beni, pihak Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya melakukan penelusuran terhadap kontak erat 9 pasien positif Covid-19 tersebut.

    "Untuk 9 pasien positif Covid-19, sekarang tengah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 guna mendapat perawatan. Kondisi klinik mereka semua baik," tukas Trio Beni.

    Selanjutnya, Trio Beni berpesan agar seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat senantiasa optimis dan selalu bersemangat demi kesembuhan.

    "Bagi masyarakat, diharapkan selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri dan tetap mentaati himbauan pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran  Covid-19 ini," tutur Trio Beni.

    Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil menjadi 45 kasus. 9 pasien positif Covid-19 ini dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan. 

    Sejauh ini, jumlah keseluruhan pasien Covid-19 terkonfirmasi yang masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan berjumlah 27 orang. Dan yang masih dirawat di RSUD Raja Musa 5 orang. Sedangkan, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang dirawat saat ini berjumlah 12 orang di RSUD Puri Husada Tembilahan. Total seluruh rawatan PDP dan Covid-19 positif di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah 39 orang pasien.

    Sebagai informasi, berikut inisial nama dan data pelengkap dari 9 pasien positif Covid-19 ini:

    1. Pasien ke 37 positif Covid 19 adalah TN AO (36 thn) warga Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

    2. Pasien ke 38 positif Covid 19 adalah Nn MY (18 thn) warga Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

    3. Pasien ke 39 positif Covid 19 adalah Ny M (63 thn) warga Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

    4. Pasien ke 40 positif Covid 19 adalah Ny S (54 thn) warga Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil

    5. Pasien ke 41 positif Covid 19 adalah Ny YA (21 thn) warga Enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil 

    6. Pasien ke 42 positif adalah Ny SW (30 thn) merupakan warga tembilahan, merupakan pegawai disalah satu PKM Kabupaten Inhil.

    7. Pasien ke 43 positif adalah Anak MA (15 thn) warga tembilahan, yang merupakan kontak erat dengan pasien positif covid Ny. R.  

    8. Pasien ke 44 positif adalah Tn SQ (31 thn) warga tembilahan, yang belum memiliki sumber penularannya.

    9. Pasien ke 45 positif adalah Tn AA (72 thn) merupakan warga Tembilahan, yang belum memiliki riwayat peularan nya karena tidak memiliki kontak dengan pasien positif Covid dan riwayat perjalanannya.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini