• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal di Inhil, Pengendara Masih Banyak Tak Pakai Masker

    3 Jun 2020, 01:06 WIB Last Updated 2020-06-02T18:19:42Z

    Foto  Wakapolres & Dandim 0314/Inhil saat memeberikan arahan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Penegakan disiplin protokol kesehatan dalam menuju fase New Normal dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir, masih banyak warga Tembilahan yang tidak mengindahkan aturan-aturan yang berlaku saat berpergian keluar rumah.

    Hal itu terlihat dari pantau langsung dilapangan oleh awak media, bahwa masih banyak terdapat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat melintas di simpang tiga  jalan M Boya Tembilahan, Selasa (2/6/2020).

    Padahal dilokasi tersebut telah dilakukan penjagaan oleh tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, namun masih saja ada pengendara yang nekat melintas dengan tidak memakai masker.

    Sementara dalam aturan protokol kesehatan setiap warga wajib menggunakan masker saat bepergian keluar rumah agar terhindarnya dari penyebaran virus corona.

    Dari pantauan itu juga, terlihat Tim  yang berjaga dilokasi tersebut  melakukan pemberhentian serta memberikan teguran bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

    Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal yang saat itu melakukan pengecekan langsung  penjagaan di Jalan M Boya Tembilahan, ia mengatakan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 di Inhil ada beberapa hal yang dilakukan oleh Tim Penegak Disiplin.

    Salah satunya penyekatan dibeberapa ruas jalan yang banyak terdapat aktifitas perekonomian masyarakat, salah satunya di jalan M Boya Tembilahan ini.
    " Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, kita kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berkendaraan keluar rumah," katanya saat diwawancarai.

    Tambahnya, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker kita beri teguran langsung.
    "Jika tidak menggunakan masker kita suruh putar balik ataupun dianjurkan untuk membeli masker diwarung-warung terdekat. Intinya wajib pakai masker untuk melanjutkan perjalanan," papar Dandim.

    Terakhir Dandim 0314/Inhil,  Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa dalam menuju New Normal di Kabupaten Inhil  mari sama-sama kita menjalankan protokol kesehatan ini.

    "Dengan menjalankan protokol kesehatan, tentunya ini sebagai upaya kita bersama melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari penularan virus corona," tutup Dandim yang didampingi Waka Polres Inhil.

    Untuk diketahui, Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 terdiri dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Satpol PP, BPBD, dan Disperindag serta tim kesehatan dari Puskesmas Gajah Mada. (Ar)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini