• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penegakan Disiplin Oleh Tim Gugus Covid 19 Inhil Terus di Sosialisasikan

    Mimin
    17 Jun 2020, 00:41 WIB Last Updated 2020-06-16T17:41:51Z


    Beritainhil.com - Tembilahan: Setelah hari kemarin melakukan Penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian, hari ini penegak disiplin tim gugus covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar patroli yang memprioritaskan penertiban ke hotel dan wisma yang berada di Kota Tembilahan, Selasa (16/06/2020). 


    Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek sekaligus menghimbau kepada seluruh pemilik atau pengelola hotel dan wisma begitu juga pengunjung agar selalu memenuhi standar protokol kesehatan Covid 19 yang telah disetujui oleh Pemerintah, menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan alat pengukur tangan yang dapat dipilih setiap hotel atau wisma.




    Pasi Log Kodim 0314 / Inhil Kapten Inf Riswanto mewakili Dandim 0314 / Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang sekaligus menegakkan disiplin tersebut menghimbau para pemilik hotel dan wisma agar terus berusaha melindungi kesehatan. 

    "Lakukan sterilisasi di ruang tunggu setiap kamar sebelum dan sesudah ada tamu yang menggunakan fasilitas tersebut. Seperti yang kita tahu, Penularan Covid-19 dapat menular dengan mudah jika tidak kita antisipasi sepenuhnya didukung," ujar Pasi Log. 



    Selain itu, Tim penegak disiplin juga menerapkan patroli penyekatan jalan di Jalan M. Boya Tembilahan dan patroli mobile dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk menghimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan guna memutus rantai Covid-19.

    Pada saat pelaksanaan patroli, Pasi Log menjelaskan bahwa masyarakat akan menggunakan masker sudah mulai ada peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

    "Selain itu, pengecekan tubuh secara acak kita lakukan terhadap pedagang dan pengunjung di titik keramaian ini. Tidak ada yang menunjukkan gejala Covid-19 dan suhu tubuh rata-rata dalam keadaan normal dengan di bawah 37,5 derajat celcius," pungkasnya.

    Editor: Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini