• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelindo Tembilahan Serahkan Bantuan 150 Kg Pupuk untuk Kelompok Tani

    7 Jun 2020, 15:35 WIB Last Updated 2020-06-07T13:31:20Z

    jBeritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menyerahkan bantuan Pupuk Urea kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tanjung Harapan Jaya.

    GM PT Pelindo I Cabang Tembilahan, Yusrizal, Sabtu mengatakan bahwa bantuan pupuk yang diberikan sebanyak 3 karung atau 150 kg tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pelindo dengan berbagi untuk petani.

    "Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, dalam upaya meningkatkan hasil tanaman padi para petani," ujar Yusrizal usai menyerahkan bantuan.
    Yusrizal juga menjelaskan bahwa setiap tahun pihaknya menyediakan bantuan cuma-cuma dari PT Pelindo I Cabang Tembilahan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), yang nilainya mencapai Rp 100 juta.

    Untuk tahun ini, lanjutnya, CSR PT Pelindo I Cabang Tembilahan lebih diarahkan pada upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19, yang disalurkan dalam bentuk sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).
    "Ke depan, mudah-mudahan bantuan untuk para petani ini bisa lebih kita tingkatkan lagi, dalam upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat," tambahnya.

    Sementara itu, Ketua Poktan Tanjung Harapan Jaya, Edy Indra Kesuma mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo I Cabang Tembilahan untuk petani binaannya.
    "Bantuan ini langsung kita salurkan kepada 15 anggota Poktan Tanjung Harapan Jaya. Mudah-mudahan, ini menjadi amal ibadah bagi Pak Yusrizal," kata Ketua Kadin Inhil ini.

    Penasehat Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Kabupaten Inhil ini mwngatakan bahwa bantuan tersebut tentu saja sangat dibutuhkan para petani, karena mengingat banyak petani yang tidak sanggup membeli pupuk dimasa pandemi COVID-19.

    "Kami juga berharap kepada para petani, untuk serius dan fokus dalam bercocok tanam padi ini, sehingga bisa dijadikan pekerjaan yang utama dan menghasilkan profit yang luar biasa," pesan Edy.

    Prosesi penyerahan bantuan yang digelar di lahan pertanian masyarakat di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan ini, dilakukan langsung oleh GM PT Pelindo I Cabang Tembilahan, Yusrizal kepada perwakilan poktan, Didi dan disaksikan oleh Ketua Poktan Tanjung Harapan Jaya, Edy Indra Kesuma. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini