• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gawat.. Positif Corona di Inhil Bertambah 14 Orang Hari Ini Dari Total 27 Orang Se-Riau

    Mimin
    23 Jun 2020, 17:17 WIB Last Updated 2020-06-23T10:17:05Z


    Beritainhil.com - Riau : Gelombang kedua kasus pasien positif Covid-19 di Riau terus terjadi, dengan semakin meningkatnya pasien positif dalam dua minggu ini. Untuk hari ini, Selasa (23/6/2020), terkonfirmasi sebanyak 27 orang positif. 

    Dari 27 orang yang terkonfirmasi positif, 14 pasien di antaranya dari Kabupaten Indragiri Hilir, dan selebihnya dari Pekanbaru, dan kabupaten/kota lainnya. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Indragiri Hilir, Zainal Arifin, mengatakan, penambahan 14 pasien positif di Riau, menjadikan Kabupaten Inhil menempati posisi kedua terbanyak setelah Kota Pekanbaru.

    “Jumlah pasien positif dari Inhil sekarang kedua terbanyak di Riau, yakni sebanyak 30 orang. Setelah ada penambahan pasien positif hari ini sebanyak 14 orang,” ujar Zainal, di Posko Covid-19 Riau, Gedung Daerah, Pekanbaru.

    "Penambahan ini dari hasil tracing kontak kita di Inhil. Baik yang ada di daerah Tembilahan dan di daerah terpencil lainnya. Selain itu kita langsung melakukan swab, sehingga hasilnya banyak terhadap kontak langsung pasien positif,” tambah Zainal.

    Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Indra Yovi, menjelaskan, dengan penambahan terbanyak di Riau ini, menjadikan Riau sebagai daerah yang harus menjadi perhatian. Dan masyarakat harus tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. 

    “Jumlah terbesar hari ini di Provinsi Riau, mudah-mudahan ke depan tidak ada penambahan. Jadikanlah data dari angka ini, menjadi suatu hal yang membuat kita berpikir aware lebih waspada lebih disiplin, lebih patuh terhadap hal yang dilakukan. Tidak abaikan protokol kesehatan,” kata Indra Yovi. 

    “Terdapat penambahan 27 orang, dan total kasus di Riau menjadi 193 kasus. Dan ada penambahan satu orang pasien meninggal dunia, total meninggal dunia 9 orang,” tambah Indra Yovi.

    Editor : Db

    Sumber : Riaumandiri.id

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini