-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil Ajak Warga Konsumsi Kelapa Muda Cegah Corona

    Mimin
    Jun 22, 2020, June 22, 2020 WIB Last Updated 2020-06-22T06:01:36Z

    Beritainhil.com - Tembilahan: Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak semua orang untuk membeli kelapa muda secara rutin. Sebab, Bupati mempercayai, Manfaat dari kelapa muda memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh guna menghindari penularan Covid-19.

    "Saya sangat menikmati air kelapa muda, selain memiliki rasa nikmat saat diminum siang hari dan menyegarkan, air kelapa juga kaya akan bermanfaat bagi kesehatan," tutur Bupati melalui keterangan tertulis, Senin (22/6/2020) pagi.

    Lebih lanjut, Bupati menuturkan, tidak hanya dapat diseruput langsung, kelapa muda juga dapat di olah dengan berbagai inovasi. Seperti layaknya dibakar dulu atau yang lebih dikenal dengan Kelapa Muda Bakar.

    "Banyak yang percaya pada kelapa muda bakar itu berkhasiat menyembuhkan penyakit, lebih baik jika dibandingkan dengan campuran rempah, yang menurut para ahli salah satu khasiatnya meningkatkan kekebalan terhadap virus corona," tutur Bupati.

    Untuk itu, Bupati meminta agar masyarakat mulai meminum kelapa muda, sebagai bentuk upaya melawan penularan Covid-19.

    "Anggap saja ini bagian dari ikhtiar kita dalam melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhil ini," tukas Bupati.

    Terkait khasiat kelapa muda, beberapa pakar juga meyakini bahwa air kelapa hijau dapat menjadi cairan detoksifikasi bagi manusia karena mengandung antidotum atau anti racun.

    Selain itu, air kelapa hijau juga dapat digunakan sebagai cairan isotonik karena mengandung kalium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Minum air kelapa hijau dua kali sehari agar tubuh lebih bugar.

    Pernyataan tentang khasiat air kelapa dalam melawan penularan Covid-19 datang dari salah seorang Dokter di Malaysia, yaitu dr Noordin Darus. Dia mengatakan, "Orang yang terinveksi virus corona, dianjurkan untuk minum kelapa muda antara enam hingga tujuh gelas pada hari pertama".

    Sementara itu, pada hari ke dua cukup mengkonsumsi air kelapa muda menjadi lima gelas. 

    Menurutnya, ciri khas virus ini adalah serangan saluran pernapasan seperti influenza. Jadi, Dia juga mendukung untuk tidak makan terlalu banyak gula, susu dan daging dalam mendukung meningkatkan daya tahan tubuh.

    Sebagaimana diketahui, kelapa memang memiliki Manfaat dalam setiap bagiannya. Inovasi dalam mengonsumsi kelapa juga turut beragam. Selain air kelapa muda yang dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh, minyak kelapa murni juga disebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus Corona.

    Editor: Db
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini