• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bertepatan Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Inhil Lakukan Penyemprotan Dengan Water Canon

    Mimin
    27 Jun 2020, 22:53 WIB Last Updated 2020-06-27T15:53:56Z

    Beritainhil.com - Tembilahan: Bersempena Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Indra Duaman, S.I.K memimpin Tim Gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil water canon guna memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sabtu (27/6) pagi.

    Sebanyak 16.500 liter disinfektan disemprotkan di 8 lokasi berbeda yang menjadi fasilitas umum dan tempat pelayanan masyarakat.

    Tim gabungan tersebut terdiri dari Kodim 0314 / Inhil, Polres Inhil, BPBD, Satpol PP, Disperindag, Damkar, PSMTI Inhil, Serta Organisasi Pejuang Subuh.


    Adapaun lokasi penyemprotan disenfektan adalah Kantor Pos, Kantor Kemenag Inhil, Kantor Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kantor Tenaga Kerja, Kantor Telkom, Kantor Pelabuhan Pelindo dan ruas - ruas jalan di Kota Tembilahan.

    Sebelum melakukan penyemprotan, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.I.K memimpin upacara (apel). Dalam amanatnya mengintruksikan kepada para anggota Tim penegakan disiplin untuk menekankan kepada masyarakat untuk menggunakan masker guna memutus rantai perpindahan Covid-19.

    “Penegakan disiplin protokol kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan kepada masyarakat, akan dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu untuk memutus penyebaran Covid-19,” imbau Kapolres.


    Kapolres Inhil menilai, kesadaran masyarakat Inhil dalam menggunakan masker sudah tinggi, sehingga harus terus dijaga dan tingkatkan demi keselamatan bersama.

    "Terpantau khusus di kota Tembilahan sudah 80% menggunakan masker," tuturnya. 

    Menurut Kapolres, penyemprotan dapat juga dilakukan di kantor kantor yang lain di kota Tembilahan, melalui penambahan alat petugas dapat menyemprot di kantor masing - masing.

    “Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan semua, saya harap semua sabar dan ikhlas dalam melaksanakan tugas mulia ini. Semoga semua kebaikan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat Tembilahan, ”imbuh Kapolres. 


    Dalam Kesempatan ini, Polres Inhil menurunkan kembali Satu unit kendaraan pertahanannya Air Lapis Canon (AWC) bersama Damkar Inhil, kendaraan roda empat bersama kendaraan roda tiga (VIAR).

    Penyemprotan ini mendapat dukungan masyarakat, seiring dengan hadirnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil.

    "Kegiatan ini diharapkan dapat melindungi masyarakat dari covid 19, kami mengucapkan terimakasih atas tindak cepat Polres Inhil bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil," ujar Yunus (30), warga M.Boya Tembilahan.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini