-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Aneka Zone dan Kelapa Gading Tembilahan di Bubarkan Tim Gabungan

    Mimin
    Jun 21, 2020, June 21, 2020 WIB Last Updated 2020-06-21T06:20:40Z

    Beritainhil.com - Tembilahan: Tim gabungan menegakkan disiplin kesehatan Covid 19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan patroli penegakan disiplin tadi malam di seluruh penjuru kota Tembilahan, Sabtu (20/06/2020). 

    Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, Pemerintah telah memberikan kebebasan untuk tetap beraktifitas sesuai dengan kebutuhan dan peningkatan ekonomi, namun bukan berarti bebas sebebas-bebasnya, karena pandemi 19 tidak dapat remehkan lagi, bahkan kasusnya terus meningkat, sehingga petugas  tidak bosan menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu memenuhi protokol kesehatan Covid 19 setiap saat dan dimanapun.


    Dandim 0314 / Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314 / Inhil Kapten Inf Tarmizi yang juga memimpin jalannya kegiatan patroli penegakan dan penertiban mengatakan, bahwa malam minggu merupakan waktu yang paling banyak dihabiskan masyarakat untuk keluar rumah,  terutama para remaja dan muda mudi. 

    "Untuk itu, malam ini kami melaksanakan patroli, menegakkan kita fokuskan ke tempat hiburan seperti aneka zone di plaza Tembilahan dan tempat-tempat wisata kuliner Kelapa Gading serta tempat berkupul lainya seperti kedai kedai kopi," ujar Pasi Ops. 


    Ketika melakukan penegakan disiplin di aneka zone plaza, ternyata petugas banyak mendapati masyarakat yang tidak meminta protokol kesehatan Covid 19 dan tim gabungan terpaksa melakukan upaya pembubaran.

    Selanjutnya saat petugas patroli ke lokasi kuliner Kelapa Gading, banyak lampu dimatikan dan gelap, seolah-olah tidak ada pengunjung. Namun, saat tim patroli menyalakan seluruh lampu dan akhirnya mendapati banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19. 

    "Kita kemudian melakukan himbauan dan menyuruh mereka bubar," imbuh Kapten Inf Tarmizi. 

    Pasi Ops juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat Agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid 19, karena saat ini khusus di wilayah Kabupaten Inhil sudah termasuk zona merah.

    "Di wilayah kita sudah banyak yang terpapar, hingga sekarang sudah ditentukan sebagai wilayah dengan zona merah Covid-19. Maka dari itu, petugas terus menghimbau semua pihak yang membuka tempat usaha agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak dengan 1 meja hanya 2 kursi, dan sebagainya, "tandas Pasi Ops.

    Editor: Db / Rls / MJ
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini